Cara Praktis Belajar Bela Diri

Cara Praktis Belajar Bela Diri - Seni Bela diri adalah seni yang digunakan untuk mempertahankan diri. Tak Jarang sesorang belajar bela diri untuk mencegah tindakan kriminal. Yang membuat menarik pada seni beladiri adalah Film nya, banyak film action yang menyuguhkan teknik bela diri yang sangat bagus, salah satu nya film yang di perankan Oleh Jet Lee, Tony Jaa, Jackie Chan dan Donnie Yen.

Cara Praktis Belajar Bela Diri

Jika anda masih kebingungan bagaimana cara belajar bela diri secara praktis dan bisa dimana saja. Tips dibawah bisa anda simak dan anda terapkan untuk memulai belajar bela diri ;

1. Ubah Pola Pikir Anda Tentang Bela Diri
Jika anda pergi berlatih di perguruan bela diri mana pun pasti akan diajarkan tentang pola pikir Bela diri bahwa belajar bela diri itu bukan untuk Gaya-gaya an, bukan untuk melawan musuh tapi untuk mempertahankan diri dan melindungi orang lain.

2. Pilih Aliran Bela diri anda
Tahap berikutnya yaitu pilih aliran anda. Saat memilih aliran bela diri tentukan juga dengan postur tubuh anda. Contohnya jika anda memiliki badan yang tinggi besar anda cocok di Wrestling/Gulat, jika tubuh anda kurus anda bisa memilih Wingchun atau Kungfu.

Contoh artis yang sering menggunkan aliran bela diri masaing-masing ;
Jet Lee dan Jackie Chan : Kung Fu
Donnie Yen : Wing Chun
Tony Jaa : Thai Boxing
Joe Taslim : Taekwando
Iko Uwais : Silat Harimau

3. Belajar dengan Menonton Video Tutorial atau Buku
Ini salah satu cara belajar bela diri yang paling praktis, anda bisa mendapat Video Tutorial gratis di Youtube. Cara nya cukuk ketik Keyword (misalnya) "Tutorial Belajar Silat", pasti akan muncul banyak sekali teknik bela diri yang anda tulis.  Anda juga bisa eblajar dari buku yang bisa anda dapatkan di perpustakaan atau toko buku terdekat. Tapi biasanya cara ini membutuhkan waktu yang lama dan tergantung pada kerja keras anda selama latihan, jadi bersabarlah.

4. Belajar di Perguruan atau Komunitas
Banyak sekali perguruan bela diri yang sudah bertebaran di Indonesia. Tapi hati-hati dalam memilih Guru, karena tak jarang dari mereka hanya memanfaatkan Uang anda saja, tapi tidak memberikan ilmu dengan benar.

5. Latihan di Rumah dengan Giat
Tidak ada yang bisa dilakukan lagi selain Latihan, walupun anda mengikuti perguruan ada baiknya anda juga latihan beberapa teknik yang anda ketahui. Jangan beralih belajar ke teknik lain, fokus pada 1 teknik sampai anda benar-benar menguasainya. Ingat pesan Bruce Lee " Aku lebih takut dengan orang yang belajar 1 Jurus tapi latihan 1000 Kali, dari pada orang yang berlatih 1000 tapi hanya satu kali latihan".

Dengan kelima tips diatas pasti anda bisa menerapkan nya dengan mudah. Semoga artikel "Cara Praktis Belajar Bela Diri" bisa bermanfaat bagi anda.

Previous
Next Post »