Manfaat dan Khasiat Mengunyah Permen Karet

Manfaat dan Khasiat Mengunyah Permen Karet - Mengunyah permen karet masih dianggap hal yang tidak baik, apa lagi dikenyah dengan kecapan yang keras dan mulut yang lebar. Selain itu pengunyah permen karet sering membuang permen karet sembarangan bahkan menempelkan di mana saja. Disamping itu permen karet juga ada manaatnya, dikutip dari beberapa sumber perme karet cukup bagus untuk beberapa faktor kesehatan.

Manfaat dan Khasiat Mengunyah Permen Karet
Langsung saja kita simak khasiat mengunyah permen karet, yang mungkin belum anda ketahui ;

1. Membersikan Gigi
Permen karet bersifat elastis dan agak sedikit keras bila terlalu lama di kunya, hal itu yang membuat gigi bagian dalam kita semakin bersih dari bakteri maupun sisa makanan yang menyebabkan gigi berlubang.

2. Menahan Rasa Lapar
Bila anda sering merasa lapar di luar jam makan anda, cobalah untuk mengunyah permen karet untuk menekan rasa lapar anda. Mengunyah Permen karet dapat memanipulasi perut dan perpikir anda sedang makan, Hal ini juga bisa anda gunakan untuk berdiet.

3. Manfaat kecantikan
Anda pasti tidak pernah berpikir bahwa permen karet bagus untuk kecantikan wajah. Sebuah penelituan mengungkapkan, jika mengunyah permen karet selama 15 menit setiap harinya sangat bagus untuk kecantikan, karena aliran darah di bagian wajah menjadi semakin lancar, dan tentunya bisa terlihat awet mudah lho...

4. Menurunkan Tegang dan Strees
Permen karet juga dipercaya bisa meredahkan strees dan kepercayaan diri akan semakin meningkat. Otot yang tegang juga bisa menjadi rilex bila mengunyah permen karet. Mau bukti?, coba perhatikan para pelatih sepak bola seperti Sir Alex Ferguson, ia selalu mengunyah peren karet saat melihat dan mengatur timnya ketika bertanding.

5. Memperbaiki pencernaan
Air liur yang dihasilkan dari mengunyah permen karet mampu menjaga tingkat keasaman lambung, sehingga baik untuk pencernaan.

Masih beranggapan negatif jika melihat orang lain mengunyah permen karet?, semoga artikel Manfaat dan Khasiat Mengunyah Permen Karet, bisa bermanfaat bagi anda.

Previous
Next Post »