Contoh Ide Bisnis Untuk Pelajar SMP dan SMA

Bisnis bisa dilakukan oleh semua orang. Bukan hanya orang yang sudah lulus sekolah saja yang ingn belajar berbisnis, jaman sekarang banyak juga para pelajar SMP dan SMA mulai mencari ide bisnis untuk menambah uang saku mereka. Oleh karena itu Sebilas Inpo akan membagikan beberapa contoh ide bisnis untuk pelajar Smp dan Sma yang mungkin bisa anda terapkan.

Contoh Ide Bisnis Untuk Pelajar SMP dan SMA

1. Bisnis Online Blogger
Kalau anda mempunyai laptop /PC dan Koneksi internet, ada baiknya anda mencoba bisnis blogger. Blogger adalah seseorang yang membuat weblog (semacam website) gratisan di blogger.com atau platform lain. Bagaimana cara kerjanya?. Kita hanya perlu menulis artikel dan memperbanyak artikel, setelah itu mempelajari teknik promosi untuk mendapatkan pengunjung. Hasil yang anda dapat bisa dari pengiklan seperti Google Adsense, kalau pengunjung blog anda banyak, maka hasilnya banyak juga.

Apakah bisnis ini membutuhkan Modal?, jika anda tidak memiliki modal, anda hanya perlu bersabar dan belajar lebih keras lagi tentang blogspot, jika anda memiliki modal anda bisa menggunakan modal itu untuk membeli buku refrensi, membeli domain .com supaya lebih di percaya oleh pengunjung, atau memasangkan iklan blog anda ke beberapa situs atau blog. Silahkan kunjungi Dan For Blogg, salah satu blog saya juga tentang Tutorial Blog.

2. Jasa Penulisan Artikel
Jika anda bisa menulis artikel, cobalah untuk menawarkan diri atau membuka jasa penulisan artikel. Saat ini banyak sekali Blogger yang membutuhkan artikel untuk mengupdate bloggnya selagi ia sibuk dengan pekerjaan lain. Anda bisa menawarkan diri ke beberapa grub blogger facebook bahwa anda membuka jasa penulisan artikel.

Harga yang bisa anda berikan berfariasi asalkan masih normal. Biasanya harga 1 artikel dengan jumlah 200 bisa kita hargai Rp.4000-Rp.5000 per artikel bahasa Indonesia. Bisa juga tergantung kesepakatan.

3. Berjualan Pulsa
Pulsa saat ini sudah menjadi makanan bagi semua HP. Cobalah untuk memulai berbisnis Pulsa. Perbanyak jaringan teman anda, katakan bahwa anda berjualan pulsa, jika pulsa mereka habis tak jarang mereka akan membeli pulsa di anda.

Bisnis diatas bisa anda lakukan untuk mengisi waktu luang. Tentu saja tidak membutuhkan tenaga yang ekstra karena anda juga harus belajar dan bersekolah. Demikian beberapa Ide bisnis yang cocok untuk pelajar SMP dan SMA, semoga bisa bermanfaat bagi anda sekalian.

Previous
Next Post »