5 Laut Paling Angker dan Banyak Misteri di Dunia

Laut Paling Angker dan Penuh Misteri di Dunia - Banyak orang yangsenang berwisata ke lautan untuk berenang atau hanya sekedar menikmati pemandangan alam. Namun siapa sangka banyak didunia ini lautan yang menyimpan berbagai macam misteri didalamnya, dan terkenal paling angker. Banyak juga misteri dilautan tersebut yang masih belum bisa dipecahkan oleh para peneliti. Langsung saja kita lihat beberapa lautan yang angker dan menyimpan banyak sekali misteri.

1. Maelstrom (Pusaran Air)



Pusaran air ini terletak di bagian barat laut Norwegia yang terjadi dua hari sekali. Kata Maelstrom dipopulerkan pertama kali oleh Edgar Alan Poe. Maelstrom berarti air yang berputar sangat kuat dan kencang. Permukaan air dari pusaran lebih rendah puluhan meter dari permukaan air laut. Kekuatannya puluhan kali lipat dari arus biasa. Yang aneh, pusaran berubah arah berlawanan setiap tiga sampai empat bulan.

2. Devil's Sea (Laut Setan)



Laut ini berada di bagian wilayah pasifik, sekitar pulau Miyake - 100 km selatan Tokyo. Laut ini mendapat julukan sebagai saudara segitiga bermuda, anehnya Laut ini juga tidak bisa ditemukan di peta mana pun, oleh karena itu pelaut biasanya lebih memiliih untuk menghindari laut tersebut, karena badai tiba-tiba bisa muncul tanpa tanda-tanda apapun, dan tiba-tiba menghilang dengan cepat. Hewan air seperi ikan tidak hidup diwilayah itu, burung pun juga tidak ada. Dikabarkan ada sembilan kapal menghilang dalam waktu lima tahun pada tahun 1950-an. Yang paling terkenal adalah menghilangnya Kaiyo Maru No.5, kapal riset Jepang.

3. Segitiga Bermuda

Beberapa ilmuwan negara besar Amerika, Prancis, dan negara lainya melakukan penelitian didasar laut segitiga bermuda didaerah samudra atlantik, mereka menemukan sebuah piramida yang berdiri didasar laut yang masih belum diketahi oleh banyak orang. Panjang sisi dasar piramida ini mencapai 300 meter, tingginya 200 meter, dan jarak ujung piramida ini dari permukaan laut sekitar 100 meter.

4. Tanjung Harapan



Diwilayah ini juga dikenal sebagai tanjung badai. Kapal-kapal besar banyak yang tenggela diwiayah itu dalam kurun ratusan tahun lamanya. Kebanyak kapal hancur karena terkena cuaca buruk saat melintasi lautan Tanjung Harapan. khususnya ombak mematikan, atau 'cape roller'. Para ilmuwan menyebutnya gelombang soliter -- yang tingginya bisa mencapai 30 meter,

5. Bagian Timur Samudera Hindia dan Teluk Persia



Kejadian aneh yang pernah muncul dilautan ini adalah Lingkaran cahaya raksasa yang berputar-putar di permukaan air. Ahli kelautan dari Jerman, bernama Kurt Kahle percaya, fenomena itu terjadi akibat dari gempa di bawah laut, yang menimbulkan pendaran plankton. Lalu timbul gerakan seperti putaran roda. Namun, hipotesis ini menuai kritik akhir-akhir ini karena belum mampu menjelaskan transformasi lingkaran cahaya secaralogis. Sains modern juga belum mampu menjelaskan lebih jelas bentuk lingkaran sempurna obyek tersebut.

Previous
Next Post »