Cara Tips Menjadi Support Yang Hebat di Dota 2

Cara menjadi Support Dota 2 - Halo, Bagaimana kabar kalian?. Masih seputar soal Dota 2 yang akan dibahas pada blog Sebilas Inpo. Tips Dota 2 yang akan kita pelajari kali ini adalah posisi yang paling mulia yaitu "Support". kenapa kok Suport mulu yang dibahas?. ya karena adminya sering main Support, jadi paling tidak tau seluk beluk nya jadi support yang baik. hehee.


Bagi kalian yang belum tau posisi apa saja yang bisa kalian pilih dalam suatu perandingan di Dota 2, posisi yang sering digunakan adalah Carry, Support, Tanker, Pusher, Hard Carry. Nah jika tim kalian memiliki kelengkapan seperti itu, bisa dipastikan kekuatan timmu sudah mendekati sempurna. Hero Suport Cenderung lebih Fokus ke skill dan Item yang dibuild bisa bermanfaat bagi 1 tim misal saja misalnya Arcane Bots atau Mekanism. Jika anda masih bingung hero mana yang cocok untuk dijadikan Suport silahkan baca di Hero Support Terbaik di Dota 2 Untuk Pemula.

Langsung saja kita simak poin pentingnya yaitu Cara Menjadi Support Yang Hebat di Dota 2, yang bisa anda pelajari dengan mudah karena ini adalah ilmu basic yang harus dimiliki para pemain support.

1. Beli Kurir diawal permainan, dan menerbangkannya
Ketika permainan dimulai segera mungkin membeli kurir, ini adalah tugas utama seorang suport di game ini. Kurir sangat membantu tim mu untuk mengirim item yang sudah di beli tanpa harus kembali ke Fountain/Base. Tanpa adanya kurir perkembangan EXP dan level terutama pada pemain posisi Mid Lanner akan lama. Jika ingin menang belilah kurir diawal permainan, dan terbangkan setelah memasuki menit ke 3.

2. Selalu membeli Observe dan Sentry Ward
Dalam permainan Dota 2 untuk mengetahui keberadaan musuh adalah hal yang sangat penting, untuk menghindari serangan tiba-tiba atau ganked dari lawan. Banyak tim yang kalah hanya karena tidak memasang ward di area yang rawan dilewati musuh. Ada bagusnya selain membeli kurir di awal permaian belilah 2 Observe ward dan berikan 1 ward pada posisi Mid Lanner, dan 1 lagi pasang di hutan tempat Role mu.

Sentry ward juga sangat penting untuk anda beli, jika musuh memilih hero Invisible (Bisa menghilang) seperti Riki, Bounty Hunter, atau Slark. Jika musuh tidak memilih hero Invisible jangan dibeli. Dengan terpasangnya sentry ward bisa melihat hero invisible yang biasanya melakukan serangan secara tiba-tiba.

3.  Build Item yang bisa menunjang Tim mu
Hero suport ada baiknya membuild item yang bisa bermanfaat bagi 1 tim, misalnya saja Archane Bots, bisa menambah mana jika temanmu berada didekatmu, atau Mekanism yang bisa menambah Helath teman yang ada didekatmu. Pipe Of Insight yang bisa memberi Def 1 tim terhadap serangan Magic yang besar.

4. Jangan Pasif
Jika semua role sudah di kendalikan oleh Carry, dari pada mondar mandir gak jelas, lebih baik lakukan stack dihutan, pukul 1x saja creep netral yang ada dihutan giring mereka keluar dari kotak spawn, dekatkan mereka pada creep mu, dan Netral Creep tersebut akan diserang oleh creepmu. Hal ini bisa digunakan untuk menambahkan gold lebih pada sang carry yang ada didekatmu. Cara ini pasti susah dipahamu bagi yang pertama kali bermain Dota 2, kamu bisa lihat video di Youtube tentang cara melakukan Stack dihutan Dota 2.

5. Lundungi Carry dan jangan ambil farm mereka
Mungkin tidak masalah jika anda melakukan Last Hit untuk mendapat gold, karena Support pun butuh Gold untuk membeli item. Namun jangan terlalu sering mengambil last hit carry mu. hal tersebut akan membuat Exp dan gold yang didapat Carry tidak maksimal, alhasil Carry di tim mu akan tertinggal jauh dari level musuh. Sebisa mungkin jangan biarkan carry mati, hero carry mungkin akan lemah diawal permainan, di late game mereka akan menjadi hero yang mematikan bila Exp dan Gold yang didapat maksimal

6. Main aman, jangan sampai mati
Meskipun hero Suport cenderung lemah, namun usahakan jangan sampai mati. Terlalu sering mati bisa membuat EXP musuh bertambah pesat. Sering berlatihlah cara mengatur serangan dan menjaga jarak serangan untuk menghindari ganked daru musuh, disaat war berlangsung, hero yang paling pertama diincar adalah Support.

Itulah sedikit tips Menjadi Support Yang Hebat di Dota 2 yang bisa anda terapkan dengan mudah. Karena ini adalah ilmu basic anda bisa mengembangkanya sendiri sesuai dengan kemauan kamu. Dota 2 adalah game yang penuh dengan experimen, seperti Catur. Seringlah berlatih bersama teman mu untuk meningkatkan kemampuan mu dalam bidang game.

Baca juga Hero Dota 2 Yang Paling Kuat dan Susah Dibunuh

Previous
Next Post »