Cara menjaga pola kesehatan anak kost

Cara menjaga pola kesehatan anak kost - Sebagai anak kost sudah pasti kita jauh dari orang tua.Biasanya hal ini terjadi karena kita berada diluar kota entah itu untuk melanjutkan pendidikan maupun bekerja.Menjadi anak kost tidaklah mudah terutama bagi beberapa orang yang tidak bisa jauh dari orang tuanya.Hal ini menyebabkan terganggunya kesehatan akibat kebiasaan yang buruk sebagai anak kost.Nah disini admin akan membantu kalian dengan tips dan trick yang dilakukan anak kost untuk menjaga kesehatannya ketika berada jauh dari orang tua.

1. Mengatur Pola Makan.



Yaa mengatur pola makan adalah hal pertama yang harus diperhatikan.Ketika menjadi anak kost hal ini mungkin agak sulit untuk beberapa minggu awal,namun tetaplah mengatur pola makan.Sediakanlah makanan seperti biskuit dilemari anda,hal ini akan membantu anda ketika lapar sehingga anda bisa memakan biskuit selagi menunggu makanan anda.

2. Istirahat yang cukup & baik.


Terdengar aneh? biasanya kuliah itu banyak tugas dan kurang istirahat? yaa benar sekali.Namun apa salahnya anda beristirahat selagi ada waktu luang.Gunakanlah waktu luang itu untuk beristirahat dengan tenang dan nyaman.Usahakan anda tidur tepat waktu dan beristirahat dengan tenang agar ketika menjalankan aktifitas kembali badan anda terasa nyaman.

3. Berolahraga

Berolahraga, ini mungkin akan mustahil bagi kalian yang mager.Namun dengan berolahraga dijamin kesehatan anda akan terjaga dan badan tetap bugar.Gunakanlah fasilitas yang berada di kampus atau disekitar kost-an anda.Berlari setiap pagi atau sore pun menjadi salah satu cara untuk menjaga kebugaran tubuh anda.Dan jangan lupa jauhi obat-obatan dan rokok yang membahayakan tubuh anda.

4. Beribadah

Setelah anda melakukan 3 tips sebelumnya hal ini sangat penting juga,yaa beribadah.Dengan beribadah dan meminta kesehatan kepada Yang MahaKuasa jiwa dan raga anda akan sehat.Memintalah kebaikan pada-Nya agar hidup anda diberkahi,pemikiran anda tenang dan tetap terjaga dari hal-hal buruk.






Previous
Next Post »