Latest News

Mitos, Zaman Dulu Tes Keperawanan Dilakukan dengan Cara ini

Begini Tes Keperawanan Zaman Dulu - Peninggalan-peninggalan bersejarah memang patut kita lestarikan. Namun, disamping itu banyak juga yang percaya bahwa peninggalan bersejarah dapat mendatangkan sebuah keberuntungan dan kesialan. Mitos mengenai hal itu masih banyak dipercaya oleh masyarakat-masyarakat primitive di berbagai daerah yang tempat tinggalnya berada didekat tempat bersejarah.



Salah satu candi peninggalan sejarah, yakni Candi Sukuh dipercaya masyarakat sebagai alternative untuk melakukan Tes Keperawanan. Candi sukuh terletak di Dusun Sukuh, Kecamatan Ngargoyoso, Karanganyar, Jawa Tengah.

Sebelum adanya teknologi kedokteran, Candi sukuh sering dijadikan sebagai tempat mengetes keperawanan wanita, sebelum menikah sang memplai wanita kebanyakan diwajibkan untuk mengunjungi Candi ini dulu.

Lalu bagaimana untuk mengetahui wanita masih perawan atau tidak melalui candi Sukuh ini ?


Caranya yaitu dengan menitih tangga kecil candi dari bawah piramida hingga menuju ke puncaknya. Namun, tidak hanya semudah itu. Sebelumnya, wanita diwajibkan memakai kain dulu, kainnya sangat tipis begitu juga tangga pada piramida yang sangat kecil dan hanya bisa memuat satu orang saja.

Setelah mengenakan kain, sang wanita diharuskan berjalan dari bawah melewati tangga hingga sampai kepuncak dengan catatan kain yang dikenakannya masih utuh. Apabila utuh sampai puncak, maka wanita tersebut masih perawan. Namun apabila kainnya robek, wanita tersebut dipercaya sudah tidak perawan alias sebelumnya  sudah tidur dengan laki-laki lain.

Jika tidak hati-hati, memang kain tersebut bisa robek dengan mudah. Untuk wanita, pasti hal ini akan sangat ditakutkannya.


Pemandangan diatas candi sangat indah, terlepas dari mitosnya, kita dapat menikmati panorama nan indah dan mengejukkan yang berada dipuncak. Kita juga bisa menikmati foto-foto dengan latar belakang candi ini.

Itulah mitos dibalik salah satu peninggalan bersejarah yakni candi Sukuh, jika kalian ingin memastikan pasangan kalian masih perawan atau tidak, silahkan mampir-mampir ke candi ini. Itupun kalau pasangan wanita kalian tidak keberatan. Hahaaa, sekian dan nantikan mitos selanjutnya.


SUDAH BACA. Jangan Lupa Voting 1 Ulama Favorit Kalian

Related Post:

Widget by [ Sebilas Inpo ]

0 Response to "Mitos, Zaman Dulu Tes Keperawanan Dilakukan dengan Cara ini"