Latest News

Cara Mengirim Lamaran Kerja Lewat Email Yahoo dan Gmail

Cara Mengirim Lamaran Kerja Lewat Email - Saat melamar suatu pekerjaan, setiap perusahaan memiliki cara tersendri untuk menerima karyawan baru, salah satunya dengan mengirim surat lamaran melalui email. Banyak perusahaan besar yang melakukan cara ini karena dianggap Praktis dan Efisen. Nah pada kali ini Sebilas Inpo akan membagikan tutorial mengirim lamaran lamaran lewat email, yang mungkin sedang anda butuhkan untuk melamar pekerjaan di Perusahaan yang menerapkan cara ini.

1. Langkah awal, anda harus memiliki akun email yahoo atau Gmail, jika belum silahkan mendaftar
2. Scan dokumen atau berkas yang di butuhkan seperti Ijazah, daftar Riwayat hidup, KTP, SKCK, dll. (usahakan besar file berkas tidak lebih dari 300Kb)
3. Buatlah dokumen lamaran kerja di MS Word, anda juga bisa download disini dan tinggal mengganti data yang sesuai dengan anda, Copy paste gambar Pas Foto anda di kotak yang tersedia
4. Sesudah membuat surat lamaran dengan MS Word, buka situs www.pdfonline.com/convert-pdf/ , untuk mengubah format dokumen menjadi PDF
5. Setelah membuat lamaran kerja, buka akun email yang sudah anda buat tadi
6. Setelah login ke email, klik Tulis, seperti gambar dibawah ini


- Ganti yang panah hitam dengan Email perusahaan yang anda lamar
- Kuning, tulis dengan Lamar Kerja, dan jenis pekerjaan yang dilamar
- Warna biru untuk mengupload file lamaran kerja yang dibuat tadi, Scan Ijazah, Scan KTP, dll.
- Jika semua dokumen sudah di Upload, setelah itu anda Klik Kirim

Selesai, mudah bukan, jika anda mengirim melalui Gmail caranya sama, hanya tinggal membuat akun Gmail dan juga ikuti langkah diatas. Sebelumnya admin pernah membuat artikel tentang "Contoh Membuat Daftar Riwayat Hidup", yang bisa anda gunakan sebagai pendukung membuat lamaran pekerjaan. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi anda.

SUDAH BACA. Jangan Lupa Voting 1 Ulama Favorit Kalian

Related Post:

Widget by [ Sebilas Inpo ]

0 Response to "Cara Mengirim Lamaran Kerja Lewat Email Yahoo dan Gmail"