5 Kota Mati yang Paling Mengerikan Di Dunia

5 Kota Mati yang Paling Mengerikan Di Dunia - Pada Dasarnya Kota merupakan wilayah yang ditempati oleh banyak penduduk yang cukup banyak. Didalam perkotaan banyak seklai tempat dan bangunan yang menunjang kehidupan para penduduknya seperti contoh kecilnya Rumah sakit, Pertokoan, Restoran, Barber Shop, sekolah dan masih banyak lagi.

Kota yang kita tingali sekalipun tidak pernah sepi dari kegiatan orang-orang walupun di malam hari. Namun apa jadinya bila ada suatu perkotaan yang tidak ada penduduknya sama sekali, yang tersisa hanya bangunan kosong yang angker dan menyimpan banyak misteri yang sangat seram. Seperti apa kota mati yang telah tersebar di berbagai penjuru dunia?. Mari kita simak

1. Oradour Sur-Glane, Perancis – Perkampungan Kecil Saksi Bisu Kekejaman Nazi


Kota ini sudah ditinggalkan sejak 1944. Merupakan Perkampungan kecil yang terletak di Negara Prancis ini telah menjadi saksi bisu kekejaman tentara Jerman yang pada waktu itu masih di bawah pemimpinan Tentara Nazi, dan membantai habis 642 penduduknya sebagai balas dendam atas perlakuan Serangan Perancis pada saat perang dunia ke II.

2. Kadykchan, Rusia – Sisa-Sisa Runtuhnya Uni Soviet


yang ke 2 Adalah Kadykchan, sebuah kota kecil yang terletak di Rusia. yang hancur saat-saat runtuhnya Uni Soviet. Kota ini sebelumnya memiliki bangunan yang cukup megah dengan fasilitas yang sangat lengkap dan juga tersedia sebuah area bermain yang dulunya menjadi taman bermain terbuka yang terletak didalam komplek itu. Namun pada saat detik-detik runtuhnya Organisasi Uni Soviet kota ini menjadi tak terurus karena berbagai permasalahan kompleks yang menimpa penghuninya.

3. Prypiat, Ukraina – Sisa Bencana Nuklir Chernobyl



Prypiat adalah kawasan yang dulunya sebagai tempat tinggal para pekerja di pembangkit tenaga nuklir Chernobyl. Dulunya ketika pembangkit listrik ini masih berfungsi, para pekerja beserta keluarganya tinggal di dalam satu kawasan Chernobyl tersebut sebelum akhirnya tragedi  bocornya reaktor nuklir Chernobyl yang mengakibatkan banyak korban jiwa dan menghebohkan dunia

Kurang lebih 50.000 jiwa menjadi korban akibat bocornya reaktor nuklir Chernobyl pada saat itu. Akhirnya kawasan tersebut menjadi kosong dan tak terurus sampai saat ini, sehingga kota tersebut menjadi kota mati. kawasan tersebut masih belum layak untuk ditempati karena masih terdapat radiasi yang berbahaya.

4. Agdam, Azerbaizan – Kota Mati Akibat Perang Nagorno Karabakh



Agdam, Azerbaizan adalah sebuah kota besar yang dulu dihuni oleh 150.000 yang semua penduduk kini terbengkalai dan menjadi Kota Mati. Akibat peperanganlah yang menyebabkan matinya kota ini.

Pada tahun 1993 terjadi perang yang disebut dengan perang Nagorno Karabakh di negara Azerbaizan. Meski kota Agdam tidak termasuk kota besar dalam basis peperangan namun kota ini terkena dampak efek yang ditimbulkan dari perang tersebut. Penduduk kota Agdam menjadi korban dari sikap para Armenians yang merusak kota. Pendudukpun memilih untuk meninggalkan kota tersebut dan mencari pemukiman baru.

5. Craco, Italia – Kota Mati di Atas Perbukitan


Pada zaman dahulu di tahun 1060 terdapat sebuah kota yang memiliki area yang khas berada di perbukitan batu dengan mata pencaharian penduduk berupa pertanian yang sangat maju di Provinsi Matera, Italia. Ketika itu lahan pertanian Craco dimiliki oleh para uskup Arnaldo pimpinan keuskupan Tricarico.

Suatu saat Nasib kurang menyenangkan menimpa semua warganya pada tahun 1891, sebuah bencana alam berupa gempa bumi, tanah longsor serta peperangan terjadi di daerah tersebut. Hal ini berdampak pada permasalahan sosial yang sangat besar serta kemiskinan yang merajalela hingga akhirnya mereka memutuskan untuk melakukan migrasi besar-besaran, sampai kota ini kini menjadi kota terbengkalai dan tak berpenghuni sampai saat ini. 

Previous
Next Post »