7 Cara Ampuh Menghilangkan Ngantuk Berat

7 Cara Ampuh Menghilangkan Ngantuk Berat - Rasa ngantuk memang selalu mengahntui semua aktifitas yang kita kerjakan. Ngantuk juga bisa menjadi ancaman kecalakaan bila sedang mengemudi, 70% kecelakaan diIndonesia disebabkan oleh ngantuk. Jadi anda harus berharti-hati dan tau cara yang tepat untuk mengantisipasi rasa ngantuk itu.

Menghilangkan Ngantuk Berat

Langsung saja kita simak beberapa tips dari Sebilas Inpo, tentang Cara Ampuh Menghilangkan Ngantuk Berat, yang mungkin bisa membantu anda mengurangi rasa ngantuk saat beraktifitas.

1. Minim segelas Air Putih
Rasa ngantuk juga bisa datang kerana dehidrasi saat kelelahan. Cobalah untuk meminum segelas air saat rasa ngantuk itu menghantui anda. Selalu bawa sebotol air mineral ya saat beraktifitas.

2. Cuci Muka
Pernah nonton sinentron Remaja kan?, pasti anda pernah melihat adegan Guru yang menuruh muridnya untuk mencuci muka saat dia sedang tertidur. Cuci muka bisa mengembalikan semangat saat anda sedang nangtuk. Jika mata anda terkena air otomatis rasa nagntuk akan hilang dengan sendirinya.

3. Ngobrol dengan teman
 Dengan melakukan kegiatan, seperti mengobrol, otak anda akan kembali segar karena melakukan kegiatan di dalam pikiran anda. Ajaklah siapa pun disekitar anda untuk berbicara, supaya kestabilan pikiran anda tetap lancar dan gak ngantuk lagi

4. Minum Teh atau Kopi
Kedua minuman ini memiliki zat Kafein yang mampu menolak bala ngantuk, tak jarang kalau orang perkantoran selalu memsan Kopi untuk mencega rasa ngantuk. Kopi memiliki Kafein yang sangat tinggi, jadi jangan kebanyakan minum Kopi, gak bagus buat tubuh

5. Makan Lombok
Ini yang paling super. Pedas bisa menghilangkan rasa ngantuk seketika. Admin pernah makan lombok pas ngantuk nungguin Pertanding Final sepak bola. terbukti manjur:)

6. Tidur yang Cukup
Jika anda memiliki jadwal tidur yang baik (antara 8-9jam), pasti anda tidak mudah ngantuk saat beraktifitas. sebenarnya cara ini hanya untuk mencegah saja.

7. Olahraga Pagi
Olahraga bisa membantu meningkatkan energi dan bisa mengurangi rasa lelah, saat anda berolahraga pagi. Jika anda melakuanOlahraga secara teratur maka jadwal tidak anda akan semakin membaik.

Semoga Bermanfaat.!!

First