Jangan Gunakan Alasan Ini, Berhentilah Merokok

Sebilas Inpo - Banyak orang yang pasif merokok tidak menyadari kandungan racun yang berada dalam rokok sangatlah berbaya dan dapat menyebabkan penyakit pada organ tubuh kita. Untuk berhenti merokok tidak semudah yang dibayangkan, karena sudah kecanduan. Namun beberapa orang masih menggunakan berbagai macam alasan ketika ditanyai untuk berhenti merokok. seperti berikut ini.


Alasan 1 : Jika Saya berhenti Merokok, berat badan saya pasti naik dan saya akan stres
Hal tersebut tergantung dari masing-masing anda. Jika ingin mengalihkan kebiasaan merokok dengan memakan makanan yang berkalori dan berlemak tinggi, pasti berat badan anda akan naik, jika anda bisa memilah-milah makanan tentu saja berat badan anda akan terjaga.

Alasan 2 : Sudah lama saya merokok. jadi pasti sudah terjadi kerusakan pada tubuh saya, tidak ada gunanya saya berhenti merokok
Semakin lama seseorang merokok semakin tinggi juga resiko terkena penyakit yang berkaitan dengan merokok. Saat sudah timbul gejala, kerusakan jyang terjadi juga semakin meluas, Tidak ada kata terlambat untuk berhenti merokok

Alasan 3 : Saya sudah sering mencoba berhenti merokok, tapi pasti ada keinginan untuk mencoba rokok lagi
Hal tersebut memang bisa anda alami, Nikotin yang ada dalam kandungan rokok bisa membuat anda kecanduan gejala Witdrawal (cemas, gelisa, nyeri kepala, mood buruk, dan susah berkonsentrasi), hal tersebut dikarenakan oleh nikotin. Hal tersebut bisa diatasi jika anda memiliki tekad yang kuat untuk berhenti.

Alasan 4 : Saya sudah mengurangi kadar rokok saya ke level yang aman
Perokok aktif sering mengganti merk rokok "Mild atau Light", untuk mengubah kadar rokok ke level aman. Tetapi pada kenyataanya tidak ada kadar rokok yang aman bagi tubuh. Perokok yang mengganti rokoknya menjadi kadar ringan mengompensasi kadar tar dan nikotin yang lebih rendah, justru akan membuat anda menghisap rokok lebih dari satu.

Alasan 5 : Kakek, Ayah dan teman saya merokok, tapi mereka berumur panjang sampai sekarang
Beberapa orang tersebut mungkin menjadi pengecualian. Tetapi faktanya hampir 50% perokok meninggal dunia karena penyakit yang ditimbulkan pada rokok, dan 90% perokok berisiko terkena penyakit paru-paru yang belum diketahui penyakitnya.

Masih belum ingin berhenti merokok?. Mulai sekarang hilangkan kebiasaan merokok anda demi kesehatan tubuh anda dan terbebas dari berbagai macam penyakit.

Previous
Next Post »