Latest News

Cara Beternak Kenari Bagi Pemula

Anda bisa menyimak artikel Tips Dan Cara Beternak Kenari Bagi Pemula, bila anda berminat untuk betrnak Burung kenari Lokal maupun jenis lainnya. Beternak adalah salah satu usaha yang menjanjikan bila ditekuni dengan benar, tak jarang banyak orang yang bisa mendapat penghasilan dengan cara memanfaatkan hoby berternak mereka, salah satunya ternak burung kenari.

Cara Beternak Kenari Bagi Pemula

Butuh belajar dan pemahaman kusus untuk bisa menguasai semua Cara Beternak Kenari, jadi anda harus siap gagal juga bila ingin memulainya. Untuk memudahkan anda belajar beternak burung kenari, Sebilas Inpo akan membagikan artikel Cara Beternak Kenari Bagi Pemula, yang bisa anda pelajari. Beberapa faktor yang membuat keberhasilan ternak adalah ;

Jenis kelamin Burung Kenari
Satu faktor utama yang harus anda pelajari adalah jenis kelamin burung kenari. Seorang ahli peternak Kenari pasti akan lebih mudah membedakan Jenis nya, bila anda masih pemula sebaiknya sering konsultasi ke beberapa penjual burung Kenari, mereka pasti akan memberikan ilmu kepada anda.

Usia Burung Kenari
Tingkat keberhasilan 80% karena faktor usia, Pada umumnya usia induk yang siap untuk dikawinkan pada berumur 8 bulan untuk kenari jantan dan 6 bulan untuk kenari betina. Jika ke dua burung belum siap itu akan berpengaruh pada hasil anakan mereka, jadi pelajari juga cara ini ya?

Kandang untuk Kenari
Sebaiknya gunakan sangkar bawah, bukan sangkar yang digantung, supaya kandang tidak mudah goyang, jauhkan juga dari keramaian dan teduh. Jauhkan dari jangkauan semut.

Proses Penjodohan
Proses akhir ini sangat rumit, karena tidak semua burung kenari yang sudah kita jodohkan berhasil. Jika anda sudah merawat Kenari sejak kecil dan memiliki kelamin yang berbeda, akan sangat mudah sekali di jodohkan. Bila anda membeli Kenari baru yang besar dengan kelaimin yang beda, tentu saja anda harus menjodohkan mereka, disini anda menjadi makcomblang antara 2 Kenari tersebut, caranya

Tempatkan Kenari jantan dan betina di kandang yang berbeda, dan letakan kandang tersebut berdekatan. Pada proses ini anda akan tau kesiapan kenari tersebut untuk bisa di kawinkan. Lakukan setiap hari sampai anda melihat tanda sang jantan mendekati betina dan kadang menabrak sangkar untuk bisa mendekati Betina dan si betina akan mengepakan sayapnya. Pada poin ini masukan sang Jantan kedalam sangkar betina. Pada sore atau malam hari mereka akan tidur saling berdekatan.

Langkah Cara Beternak Kenari Bagi Pemula terakhir adalah Penempatan sarang. Bila proses perkawinan berhasil, anda hanya meletakan sarang (rumput yang kering), bila Betina merapikan sarang tersebut berarti sudah siap untuk bertelur.
SUDAH BACA. Jangan Lupa Voting 1 Ulama Favorit Kalian

Related Post:

Widget by [ Sebilas Inpo ]

5 Responses to "Cara Beternak Kenari Bagi Pemula"

  1. nice info ini yang saya cari mas , trimakasih

    BalasHapus
  2. Sekarang Harga Burung Kenari Berapa gan?

    BalasHapus
  3. @The Amazing : yang paling murah 400 Ribuan, yang mahal 700 sampai 1 jta, tergantung kualitas Kenarinya

    BalasHapus
  4. Ternak kenari f1 yg jos gmn bang ?

    BalasHapus