Bagaimana Cara Mengatasi Kurang Percaya Diri

Bagaimana Cara Mengatasi Kurang Percaya Diri | Setiap manusia pasti mempunyai kelebihan dan kekurangan yang sudah diberikan kepada kita semua. Rasa minder atau kurang percaya diri itu sangat susah untuk di hilangkan, bila terus di lawan akan semakin kuat.
Jika anda masih memelihara rasa Kurang percaya diri, anda akan kesulitan mendapat teman dan menutup pintu rejeki. Mari kita simak beberapa tips cara menghilangkan rasa kurang percaya diri, atau sering minder dan Pemalu:

Mengatasi Kurang Percaya Diri

1. Cari tau apa penyebab Timbulnya Kurang Percaya diri
Mungkin penyebab anda kurang percaya diri adalah Merasa memiliki banyak kekurangan??, atau merasa tidak mampu dengan apa yang orang lain bisa?, kita tidak usah memandang hal itu dan tidak perlu menjadi orang lain. Kenali Potensi apa yang ada di dalam diri anda, kembangkan Potensi itu, adalah cara terbaik untuk menambah rasa percaya diri anda

2. Lihat, Siapa saja orang yang membuat anda minder
Mungkin saja orang yang anda kenal bisa membuat anda minder?, atau orang yang mempunyai derajat yang lebih tinggi dari kita?. Ubalah pola pikir anda bahwa semua manusia itu sama, dan memiliki kelebihan dan kekurangan yang sudah di turunkan kepada Tuhan. Semua orang sama seperti anda, dan tidak ada alasan bagi anda untuk minder dihadapan mereka.

3. Jangan terus memikirkan Kekurangan anda
Terimalah diri anda apa adanya, Jangan jadikan kekurangan anda sebagai beban bagi hidup anda. Anda pasti punya segudang kelebihan yang bisa anda latih. Jadikan kekurangan sebagai kelebihan anda.contohnya Tukul Arwana dan Ceasar YKS, anda pasti tau kekurangan mereka yang bisa mereka memanfaatkan untuk menghibur orang lain.

4. Memperluas Pergaulan dengan mengikuti Komunitas
Dengan mengikuti komunitas anda akan mudah mendapat banyak teman baru. Cobalah untuk mencari komunitas yang sesuai dengan potensi diri anda. Contoh anda menyukai musik, cobalah mengikuti komunitas yang berhubungan dengan musik. Selain mendapat banyak teman, di komunitas anda bisa berlatih meningkatkan percaya diri dengan selalu aktif bertanya pada semua anggota.

5. Bersikaplah tenang dan tidak gugup
Setiap orang yang suka minder atau pemalu biasanya mereka tidak bisa bersikap tenang dan tidak mengontrol diri sendiri sehingga mudah gugup. Jika rasa Gugup dan minder datang, cobalah untuk relaksasi sejenak dengan cara tarik nafas perlahan dari hidung keluarkan dari mulut, lakukan berulangkali hingga badan anda terasa tenang.

6. Terus Berpikir Positif
Bila anda terus memikirkan hal yang negatif, anda akan susah untuk mengambil keputusan. Contohnya anda mendapat tawaran Pekerjaan di suatu perusahaan, anda berpikir "Bagaimana kalau aku ditolak disana?", "Bagaimana kalau aku tidak cocok disana?", Bagaimana......". Hilangkan pikiran seperti itu yang membuat rasa percaya diri anda semakin menurun.

7. Cintai Diri anda sendiri
Jika anda mencintai diri sendiri saya yakin rasa percaya diri anda akan meningkat. Cobalah untuk mencoba hal hal yang baru untuk menambah wawasan anda, memperbanyak ilmu dan pengalaman juga termasuk mencintai diri sendiri. Jadi jangan menutup diri pada setiap kesempatan yang sudah diberikan bagi anda.

Demikian Tips mengatasi minder dan kurang percaya diri versi Sebilas Inpo, semoga bisa bermanfaat bagi anda. Terimakasih sudah berkunjung.

Previous
Next Post »