Dampak Buruk Minuman Bersoda

Dampak Buruk Minuman Bersoda - Cuaca panas yang bisa menyebabkan seseorang dehidrasi, yang membuat minuman bersoda menjadi pilihan sebagian orang untuk melepas rasa haus. Memang minuman bersoda bisa menghilangkan haus, tapi ada beberapa dampak negatif minuman bersoda yang bisa menjadi bahan pertimbangan anda untuk terus menkonsumsi minuman bersoda. Mari kita simak efek samping meminum soda ;

Dampak Buruk Minuman Bersoda

1. Tidak ada kandungan Gizi dalam Soda
Minuman bersoda tidak terdapat kandungan Gizi sama sekali, jika anda mengkonsumsi tiap hari, itu sama saja anda mengkonsumsi limbah yang tidak bermanfaat bagi tubuh. Soda hanya berisi Gula dan Kafein, tidak bisa digunakan untuk melepas rasa haus dalam jangka waktu yang lama.

2. Menaikan Berat Badan
Sebagian besar minuman soda terdapat 250 kalori per 600ml. Jika anda meminum satu kaleng minuman soda tiap hari dalam satu bulan akan meningkatan berat badan anda.

3. Soda bisa menimbulkan Osteoporosis
Jika anda meminum soda dengan kalsium yang sangat rendah, anda bisa terkena dampak osteoporosis atau tulang keropos.

4. Kandungan asam pada soda bisa merusak gigi
Kadar gula yang sangat tinggi menjadi penyebab minuman soda bisa merusak gigi, ditambah lagi komponen  asam bisa membuat gigi berlubang.

5. Mengganggu pencernaan
Mengkonsumsi soda secara berkepanjangan bisa menyebabkan gangguan pada lambung, sehingga perut terasa mulas dan terjadi masalah pencernaan lainnya.

6. Soda cepat menimbulkan dehidrasi
Mungkin saat haus anda meminum soda, itu malah membuat anda semakin haus. Soda hanya menghilangkan rasa haus dalam beberapa menit saja, setelah itu anda haus lagi.

7. Meningkatkan Resiko diabetes
Bila terus mengkonsumsi kadar gula yang sangat tinggi, bisa memicu timbulnya penyakit diabetes, dan itu juga ada pada minuman bersoda.

Jika anda gemar meminum Soda sebaiknya perhatikan juga takaran minum anda. Untuk mengurangi kadar gula yang berlebihan pada soda, anda perlu mencampur soda dengan air putih, cukup menambahkan sedikit air pada soda, supaya kadar gula berkurang. Anda boleh saja meminum soda, asalkan jangan tiap hari. Sebaiknya bila dehidrasi minumlah air putih yang sangat baik untuk tubuh kita. Semoga artikel Dampak Buruk Minuman Bersoda bisa bermanfaat bagi anda.

Previous
Next Post »