Cara Ampuh Mengobati Radang Tenggorakan

Cara Ampuh Mengobati Radang Tenggorakan - Radang tenggorakan adalah penyakit yang disebabkan oleh menurunnya daya tahan tubuh. Bisa juga disebabkan oleh pola makan yang tidak sehat, misalnya makan pedas yang berlebihan, dan minum Air es disaat tubuh sedang down. Disaat daya tahan tubuh menurun mudah terinfeksi oleh beragam penyakit, salah satunya infeksi pada tenggorokan. Kondisi ini biasanya tenggorokan mengalami Iritasi, peradangan, suara serak, Gatal, Batuk, dan rasa sakit saat menelan.

Cara Ampuh Mengobati Radang Tenggorakan

Radang tenggorakan bukan suatu penyakit yang parah, namun jika tidak segera diatasi akan menjadi penyakit yang parah. Bila anda sedang mengalami Radang tenggorokan anda bisa mencoba tips Cara ampuh mengobati Radang Tenggokan secara Tradisional, anda bisa simak tips nya dibawah ini ;

1. Permen Mint
Bila anda suka mengkonsumsi permen, makanlah permen mint, karena perment mint bisa digunaklan untuk mencegah dan mengobati radang tenggorokan. Mint dipercaya mampu mengurangi menyeri pada tenggorokan.

2. Kumur Air garam hangat
Garam adalah salah satu bumbu dapur yang paling mudah ditemui. Namun siapa yang duga, bahwa garam juga bisa digunakan untuk menyembuhkan radang secara alami caranya cukup mudah, siapkan air hangat campur dengan garam secukupnya, kumur selama beberapa detik, minum 1x sehari secara rutin sampai Radang anda sembuh.

3. Konsumsi Sup
Bila tenggorokan sakit, pasti akan sulit untuk menelan makanan. Makanlah sup hangat untuk meredahkan Radang tenggorokan, karena Sup mampu membuat mengurangi rasa sakit radang tenggorokan anda, dan juga akan mendapat tambahan Nutrisi untuk melawan peradangan.

4. Meminum Air Putih
Air putih mudah jkita temui tiap harinya. Air putih adalah obat yang paling manjur untuk semua penyakit yang ada didalam tubuh anda.Selain itu air putih juga bisa digunakan untuk menyembuhkan radang tenggorokan anda. Jika saat ini anda terkena radang, minumlah lebih banyak air putih dari biasanya. Kurangiu air ES, karena jika anda minum air Es tiap hari,tidak baik bagi daya tahan tubuh dan tenggorokan anda.

5. Jahe
Jahe bisa digunakan untuk meredahkan peradangan pada tenggorokan anda. Siapkan beberapa buah Jahe, lalu tumbuk, rebus dengar air panas, Minum secara rutin sampai tenggorokan anda membaik.

Demikian kelima tips Cara ampuh mengobati radang tenggorokan secara alami, semoga bisa bermanfaat bagi anda yang sedang mengalami penyakit radaang tenggorokan.

Previous
Next Post »