Manfaat Minum Air Putih Bagi Kesehatan

Manfaat Minum Air Putih Bagi Kesehatan - Sebagian besar tubuh kita mengandung cairan. Oleh sebab itu mengapa tubuh kita selalu butuh Air mineral untuk terus menambah cairan yang ada di tubuh kita, namun apa jadinya bila tubuh kita kekurangan cairan. Banyak sekali gejalah yang diakibatkan kurang meminum air putih yaitu :

  • Membuat sel otak menjadi tidak aktif/ kurangnya konsentrasi
  • Menyebabkan halusinasi
  • Membuat kulit menjadi kusam
  • Mengganggu Fungsi Ginjal
Itu merupakapan 4 gejala dari sekian banyak gejalah yang bisa menyebabkan gangguan pada tubuh akigat kurangnya cairan. Langsung saja kita simak Beberapa manfaat meminum air putih selain melepas dahaga, bagi kesehatan tubu anda.


Manfaat Air Putih

1. Menyegarkan kulit
Ketika tubuh anda kekurangan cairan, secara otomatis tubuh akan menyerap kandungan air yang ada di kulit, dan itu yang menyebabkan kulit menjadi kusam dan tidak segar. Air Putih bisa menjadi solusi untuk menyegarkan kulit anda

2. Memperlancar sistem pencernaan
Siapa duga meminum air putih bisa memperlancar sistem pencernaan pada tubuh. dengan meminum air putih secara teratur bisa membuat anda terhindar dari gangguan pencernaan seperti sembelit atau maag. Selain itu pembakaran kalori diperut anda akn lebih maksimal

3. Bermanfaat untuk menurunkan berat badan
Minum air putih bisa menahan lapar sementara, hal ini lah yang bisa membantu anda untuk diet. Baca juga artikel tentang diet OCD "Cara Diet Ocd Deddy Corbizier".

4. Menjaga Kebugaran Tubuh
Air Putih bisa menjaga kebugaran tubuh anda saat tubuh anda lemas. Anda mungkin bisa tahan bila tidak makan selama 1 hari. Tapi anda belum tentu bisa tahan bila tidak meminum air putih sama sekali. Karena air putih merupakan sebagian komposisi dari tubuh manusia

5. Mencega Batu Ginjal
Batu ginjal sebenarnya disebabkan oleh garam, dan garam merupakan dari larutan air. Dengan memenuhi kebutuhan air didalam tubuh, maka batu ginjal akan larut dan keluar dari air seni

6. Membantu Mengeluarkan Racun dari Tubuh
Dengan meminum air putih secara rutin dapat mengeluarkan zat racun dari tubuh melalu Urine atau keringat kita.Oleh sebab itu anda perlu meminum air putih secara rutin.

7. Membuat Bibir semakin Indah
Jika anda ingin bibir anda terlihat lembut. air sangat berguna untuk melembabkan bibir anda supaya tidak kering.

8. Membuat awet mudah/ anti penuaan
Air adalah obat mujarab yang paling mudah ditemui untuk bisa membuat wajah anda awet muda dan mencegah keriput. Air juga bisa menjaga kulit supaya tetap bersinar.

Demikian artikel mengenai manfaat meminum air putih bagi kesehatan. Paling tidak anda harus meminum air putih 8 gelas perhari untuk menjaga tubuh anda supaya tetap sehat.

Previous
Next Post »