Cara Mengatasi Penyakit Sering Lupa

Cara Mengatasi Penyakit Sering Lupa - Pada saat melakukan suatu hal, tiba-tiba lupa dalam sekajap apa yang mau dilakukan. Hal seperti itu tidak hanya dialami oleh orang tua yang lanjut usia, tapi anak muda pun sudah banyak yang terkena penyakit lupa. Beberapa hal yang bisa memicu penyakit lupa ini antara lain kurang tidur atau mengkonsumsi Narkoba, atau Otak jarang digunakan untuk berpikir (dalam arti berpikir untuk memecahkan suatu masalah).

Penyakit Sering Lupa
Penyakit Sering Lupa

Saya akan membagikan tips bagaimana mengatasi penyakit sering lupa yang bisa anda terapkan ;

1. Memakan Kacang-kacangan
Kacang banyak mengandung vitamin E yang dapat mencegah lemah pada memori otak anda, dan mampu meningkatkan daya ingat. Makanlah Kedelai (Tahu atau Tempe) atau cemilan Kacang goreng yang bagus untuk kesehatan otak anda.

2. Lakukan Senam Otak
Mengatasi Sering lupa bisa dilakukan dengan senam otak. Cobalah melakukan sesuatu yang bisa mempekerjakan otak anda seperti menyelesaikan soal Matematika, Belajar menyelesaikan Kubus Rubik, menyelasaikan TTS.

3. Minum air putih 8 gelas perhari
Jika kandungan mineral dalam tubuh kita baik, maka kinerja otak kita akan lebih baik dan segar.

4. Rileks kan Otak setelah berpikir keras
Jangan memaksakan pikiran anda ketika otak anda lelah. Istirahatkan sejenak dengan melihat pemandangan yang ada disekitar anda, lihatlah pohon-pohon hijau yang ada disekitar anda. otomatis otak anda akan kembali rileks

5. Tidur secukupnya
Tak jarang orang yang kurang tidur sering lupa, karena pikiran mereka masih belum segar. Tidurlah 8 jam sehari untuk menghindari penyakit lupa ini.

Jangan biarkan penyakit lupa anda terus mengendap pada diri anda. semoga bermanfaat..

Previous
Next Post »