Macam-Macam dan Jenis Aliran Sulap Terbaru

Macam-Macam dan Jenis Aliran Sulap - Perkembangan jenis aliran sulap didunia maupun diIndonesia sudah banyak kemajuan dari beberapa tahun ini, bisa dilihat pada saat Masked Magician melawan para The Master Indonesia. Beberapa bulan yang lalu Kompetisi sulap terbesar di Indonesia yaitu The Master 5 selesai digelar dan Oge Arthemus menjadi pemening pada Kompetisi tersebut dan membawa nama aliran Escapology.

Macam-Macam dan Jenis Aliran Sulap Terbaru

Mungkin anda masih belum tau tentang macam-macam dan jenis aliran sulap yang sudah ada sejak jaman dulu. Beberapa aliran sulap yang paling populer adalah

1. Mentalist
Aliran sulap yang berhubungan dengan kekuatan pikiran. Di Indonesia aliran ini yang paling populer dan banyak dipakai magician. Beberapa ilmu yang diajarkan di Mentalist adalah Telekinesis (Menggerakan benda jarak jauh), Membaca pikiran, Claiforyant (melihat benda dengan mata tertutup), ESP atau Indra keenam. Pesulap yang terkenenal yang mengusung aliran mentalist adalah Deddy Corbuzier, Joe Sandy, Denny Darko, Derren Brown, Daniel Garcia, Jennifer Aiko.

2. Clasic Magic
Jenis sulap ini tidak banyak bicara, hanya mengandalkan gerakan dan bahasa tubuh, sangat identik sekali dengan kecepatan tangan seperti mengeluarkan banyak kartu dari tangan kosong, memunculkan kelinci dalam topi, mengubah baju dengan cepat. Aliran jenis ini sangat disukai anak kecil. Magician yang menggunakan aliran ini Rizuki, Romedhal,

3. Illusionist
Demian Aditya adalah magician terkenal di Indonesia dengan aliran ilusionist. Aliran jenis ini menciptakan Ilusi yang tidak mungkin bisa dilakukan seperti menangkap Peluru, Memunculkan dan menghilangkan manusia dalam kotak, Terbang. Magician yang menggunakan aliran ini, Criss Angel, Galih Montana.

4. Hipnotis
Kemampuan seorang hipnotis adalah mempengaruhi pikiran alam bawa sadar, orang yang terkena hipnotis akan mengikuti semua perintah sang Hipnotis. Aliran ini sangat identik dengan Humor. Magician Hipnotis antara lain Romy Rafael, Jefa, Ferdian,

5. Fakir
Banyak orang yang bilang bahwa fakir itu Debus, tapi ada perbedaan antara Fakir dan Debus, Debus biasa dikaitkan dengan Ilmu Hitam, sedangkan fakir murni Latihan, Skill, dan sedikit Trik. Aliran ini sangat populer dari mentalis di Indonesia, karena Indonesia termasuk Negara yang penduduknya masih di pengaruhi dengan mistis.

6. Escapology
Aliran ini adalah yang paling berbahaya, dimana Magician harus bisa meloloskan diri dari bahaya. Permainan aliran ini seperti Melepaskan tangan yang di gembok didalam air, meloloskan diri dari kamar api yang pernah dimainkan Oge Arthemus. Magician lain yang beraliran Escapology adalah Edo Shadow, Harry Houdini

Ke lima Aliran diatas adalah umum di dunia magic, tapi pada saat ini juga banyak akliran yang bermunculan, akan saya jelaskan juga beberapa aliran yang membawa warna baru di dunia sulap Indonesia.

Aliran Sulap Baru di Indionesia

1. Mathemagic
Aliran ini di populerkan oleh Joe Sandy pada saat kompetisi The Master 1 di Gelar dan Joe Sandy menjadi Juara. Aliran ini sangat berhubungan sekali dengan angka, permainan aliran ini seperti menghitung Cepat, Menebak Tanggal lahir dengan kombinasi angka dan memprediksi hitungan angka dari penonton.

Kombinasi antara Mentalist dan Matematika

2. Close Up Magic
Aliran yang paling saya suka, Close Up Magic di populerkan oleh Rynku Viceroy salah satu kandidat di The Master 5. Aliran ini dinamakan Close Up Magic karena bermain secara jarak dekat dengan penonton dan menggunakan Meja. Magician luar negri yang membawa aliran ini adalah Paul Daniel.

Aliran ini adalah perkembangan dari Clasic Magic

3. Pick Pocket
Aliran ini bisa di sebut Copet. Mengambil barang tanpa sepengetahuan penonton dengan sangat cepat. Barang yang diambil biasanya Jam Tangan, Sabuk, Dompet, KTP, bahkan Kaca mata yang sedang dipakai. Magician yang membawa aliran ini adalah Bow Vernon

4. High Tech Ilusionist
Permainan sulap ini menggunakan Teknologi canggih pada jaman sekarang. Biasanya menggunakan Benda yang berhubungan dengan teknology seperti TV Plasma, Gadget dan lain-lain. Magician yang membawa aliran ini adalah Galih Montana.

5. Cardician
Aliran ini Identik dengan kecepatan tangan, dan hanya fokus pada Kartu Remi. Di panggung The Master masih belum ada magician yang berpredikat sebagai Cardician, mungkin ini akan menjadi terobosan terbaru kedepan nanti. Aliran ini masih dibawakan oleh magician luar yaitu Daniel Madison, orang yang dulunya menjadi Card Shark (Orang yang selalu bermain kartu secara curang di meja Kasino), dia menggunakan Sulap di semua permainan nya, suatu saat ia ketauan dan menjadi seorang Cardician terkenal.

Baigaimana sudah paham tentang Macam-Macam dan Jenis Aliran Sulap?, baca juga Profile Riana The Next Mentalis, semoga artikel Macam-Macam dan Jenis Aliran Sulap Terbaru bermanfaat bagi anda.

Previous
Next Post »