Kata Mutiara dari Film dan Novel Perahu Kertas

Kata Mutiara dari Film Perahu Kertas - Film Perahu Kertas adalah film drama Indonesia yang dirilis 16 Agustus 2012, yang di sutradari oleh Hanung Bramatyo. Diperankan oleh Maudy Ayunda dan Adipati Dolken. Film ini diangkat dari Novel yang berjudul Perahu Kertas, ditulis oleh Dewi Lestari.

Kata Mutiara dari Film dan Novel Perahu Kertas

Perahu kertas menceritakan tentang dua anak, yaitu Kugy (Maudy Ayunda), dan Keenan (Adipati Dolken),. Kugy adalah gadis tomboy, periang dan percaya bahwa ia adalah agen dari dewa Neptunus, Kugy mempunyai ritual unik, yaitu menulis semua curahan hatinya diselembar kertas, lalu dibuatnya perahu kemudian dihanyutkan ke sungai. Mau tau kisah lengkapnya?, lihat filmnya ya.. :)

Tapi saya akan membagikan beberapa kata mutiara dari film Perahu Kertas, silahkan disimak ;

------
"“Kamu Hebat” Decaknya “Itu memang keajaiban. Saya bisa merasakan, Anak - anak tadi nyaman banget dengan diri mereka sendiri. Kamu berhasil memancing karakter mereka keluar. Mereka jadi percaya diri, punya harga diri, punya kebanggaan”

"Carilah orang yang nggak perli meminta apa – apa, tetapi kamu mau memberikan segala – galannya"

"saatnya Cinta harus dilepas, tidak digenggam dengan begitu erat. Bahwa ada saatnya kita tidak perlu berlari, tapi berhenti melihat sekeliling.  Dan tersenyum”
 
"Dikritik itu rasanya kaya di GAPLOK, tapi kritikan itu yang kita butuhin buat maju”

 "Apa yang orang bilang relistis, belum tentu sama dengan apa yang kita pikirkan. Ujung ujungnya kita jug atahu kok, mana yang diri kita sebenarnya, mana yang bukan diri kita. Dan kita juga tahu apa yang pengen kita jalani”

"Hati tidak pernah memilih. Hati dipilih. Karena hati tidak perlu memilih. Ia selalu tahu ke mana harus berlabuh."

"Secerdas-cerdasnya otak kamu, nggak mungkin bisa dipakai untuk mengerti hati. Dengerin aja hati kamu."

"Kita nggak pernah tahu kalau nggak dicoba."

"Pada akhirnya, tidak ada yang bisa memaksa. Tidak juga janji atau kesetiaan. Tidak ada. Sekalipun akhirnya dia memilih untuk tetap bersamamu, hatinya tidak bisa dipaksa oleh apapun, oleh siapapun."

"Biarpun satu dunia ngegoblok-goblokin aku, tapi memang ini yang aku mau. Aku pingin jadi penulis dongeng. Dari dulu sampai sekarang.. nggak berubah."

--------

Itu lah beberapa kata mutiara dari Film dan Novel Perahu Kertas, Semoga Bermanfaat.. :D




Previous
Next Post »