Daftar Film Terbaik yang di Bintangi Donnie Yen

Daftar Film Terbaik Donnie Yen - Siapa yang sudah pernah nonton Film IP Man?, Taukah anda siapa nama asli dari pemeran IP Man di film itu?, Jawabanya adalah Donnie Yen. IP Man merupakan film Kung fu yang dibintangi Donnie Yen, dan menjadi film terbaik yang dibintangi oleh Donnie Yen salah satu aktor dari China selain Jet Lee dan Jackie Chan. Selain pemain film ia juga mendalami Profesi sebagai Sutradara dan produser film. Dia juga menguasai beberapa bela diri China, pada film Ip Man 1,2 dan 3 ia membawakan bela diri Wing Chun.


Langsung saja kita simak beberapa film terbaik yang pernah dibintangi oleh Donnie Yen ;

1. IP Man

Film ini menceritakan tentang masa lalu seorang legenda kungfu dari china yaitu Yip Man. didalam film ini mengikaskan semua sejara hidup dari Yip Man saat ia menikah dengan seoarang wanita yang kaya, sampai mengalami bangkrut karena krisi ekonomi. Yip Man bertekat untuk mempopulerkan bela diri Wing Chun di negara Cina, bela diri wing chun pada saat itu dianggap bela diri payah, karena pada dasrnya bela diri ini untuk peremuan. Dengan perjuangan yang keras Yip Man berhasil mengangkatWing Chun sebagai bela diri yang diakui oleh semua perguruan Kungfu

2. Bodyguards and Assassins

Dr.Sun Yat Sen adalah seoarng tokoh yang ingin mengoubah gagasan revolusi diChina pada saat itu, mau tidak mau ia harus berhadapan dengan Dinasti Ching yang masih berkuasa, dan mengirim para pembunuh Profesional untuk menghabisi nyawa Dr. Sun Yat Sen. Para pembunuh sudah bersiap untuk melancarkan tugasnya yang tidak mudah itu, karena Dr. Sun Yat Sen memiliki 5 pengawal hebat yang siap mengorbankan nyawanya untuk melindungi sang tokoh. Mampukah kelima pengawal itu melindungi Dr Sun Yat Sen?,

3. Ice Man

Pada Dinasti Ming, ada empat anak yatim, Ying (Donnie Yen), Yuanlong (Simon Yam), Sao (Wang Baoqiang) dan Niehu. Dibesarkan di Taoyuan Village, sebagai empat saudara dekat. Seni bela diri yang luar biasa memungkinkan mereka untuk mencapai peringkat tertinggi di antara para penjaga kekaisaran.
Mereka mengambil perintah untuk membunuh pemimpin pasukan Jepang, dan kembali dalam kemenangan. Kaisar kemudian memerintahkan Ying untuk mengawal Golden Wheel of Time dari India kembali ke ibukota, yang dikatakan memiliki kekuatan waktu perjalanan dan meramalkan masa depan.

Dalam perjalanan mengawal, Ying diatur oleh saudara-saudaranya dan dia memilih untuk melawan mereka. Duel telah mengguncang bumi, sebuah strucks longsoran dan mengubur empat bersaudara.
Perjalanan dalam waktu 400 tahun hingga Hong Kong modern, Ying terbuang dan bertemu Mei (Eva Huang) yang memberinya tempat berlindung.

4. Legend of the Fist: The Return of Chen Zhe


Semua orang tau kalau Zhen Chen seoarng pendekar yang hebat telah mati. Chen zhen ditembak matti saat menyelidiki siapa yang bertanggung jawab atas kematian gurunya. Setelah 7 tahun kemudian ada pria yang datang mirip Zhen Chen yang datang untuk membalaskan dendam nya, tapi tidak ada yang mengetahuinya karena sebelum ia dianggap telah mati, ia mengenakan topeng. .

5. Flash Point

Film Laga ini menceritakan tentang Jun Ma (Donnie Yen) seorang polisi yang berusaha menghancurkan jaringan narkoba yang di pimpin oleh 3 bersaudara Tony, Archer dan Tiger. Jun Ma adalah seorang detektif yang gampang 'panas', tidak mengindahkan peraturan, dan suka bergerak impulsif. Rekannya, Wilson, menyamar sebagai orang dalam kelompok tersebut dan berhasil mendapat kepercayaan sebagai pengawal. Wilson tidak senang dengan cara Jun yang gegabah. Perbedaan cara dalam menyelesaikan kasus tersebut seringkali memicu pertengkaran di antara mereka. Saat terjadi pertempuran antara Jun dan triad, penyamaran Wilson terkuak dan dia hampir saja terbunuh. Jun memang berhasil menangkap Archer tapi Wilson menjadi cacat seumur hidup.

Kelima film diatas adalah Film Terbaik yang dibintangi Donnie Yen, jika anda mempunyai Refrensi film lain silahakan berkomentar. Semoga bermanfaat.

Previous
Next Post »