Apa Bahaya Akibat Mandi di Malam Hari

Apa Bahaya Akibat Mandi Malam - Banyak orang yang beranggapan remeh tentang mandi di malam hari tidak berdampak apa pun di tubuh kita. Pada saat siang hari tubuh kita lelah akibat setelah seharian bekerja, sekolah atau beraktifitas yang lainya. Bagi anda yang memiliki Fisik yang cukup kuat tentu tidak berdampak efek apa pun, tapi mungkin penyakit akan datang di kemudian hari jika anda terus rutin melakukan mandi di malam hari.


Akibat yang paling sering di timbulkan pada saat mandi di malam hari adalah masuk angin. Jika badan kit masih lelah dan penuh denganm keringat, terkadang kita selalu memaksa kan supaya lekas mandi, agar tubuh kembali Fit den segar. Padahal hal ini jelas bisa menimbulkan masuk angin apa lagi jika dimalam hari, sebaiknya keringkan dulu badan anda dan istirahat sejenak setelah pulang dari bekerja.

Ada pula dampak lain yang diakibatkan seringnya mandi di malam hari adalah adanya penyakit yang akan berdatangan di tubuh kita. Hal ini bisa terjadi bila kita terus melakukan mandi malam secara berkepanjangan dan juga tubuh kita sedang down. Nah bila anda mempunyai penyakit Rematik atau asam urat, ada baiknya anda menghindari mandi malam, karena hal itu akan membuat penyakit anda semakin parah.

Bila anda menggunakan air dingin untuk mandi malam bisa menyebabkan penyakit rematik anda semakin kambuh, bagi penderita rematik, apa bila suhu udara dingin di malam hari. Jika anda diharuskan untuk mandi malam dan anda memliki penyakit tulang seperti rematik, gunakanlah air hangat untuk mandi pada malam hari supaya penyakit tulang anda tidak parah.

Ada penelitian lain yang mengungkapkan bahwa bila terlalu sering mandi malam bisa menyebabkan penuaan dini, dan penyakit paru-paru basah. Tentunya kita semua tidak menginginkan beragam penyakit hinggap ditubuh kita bukan, oleh karena itu mulai dari sekrang bagi anda yang suka mandi di malam hari sebaiknya hilangkan kebiasaan tersebut, supaya badan tetap sehat. Semoga Bermanfaat.

Previous
Next Post »