5 Akibat Sering Duduk Terlalu Lama

Akibat Terlalu sering Duduk Lama - Duduk adalah salah satu keghiatan yang tidak pernah luput dilakukan oleh setiap manusia. Yang perlu anda tau kita lebih sering duduk terlalu lama di bandingkan dengan berdiri, seperti nonton TV, main Komputer, makan, contoh kegiatan kecil tersebut pasti bisa dilakukan dengan duduk. Apa lagi kalau Blogge macam admin ini, bisa lebih lama lagi duduk di dempan komputer. Ternyata duduk terlalu lama itu tidak baik bagi kesehatan, apa saja kelhuan yang bisa terjadi akibat terlalu lama duduk?. Simak dibawah ini.



1. Gangguan Metabolisme Tubuh
yang pertama adalah gangguan metabolisme tubuh kita, Menurut sebuah penelitian yang teruji, duduk berjam-jam bisa mengganggu sistem metabolisme yang ada di dalam tubuh. Itu di karenakan terjadi peningkatan kolesterol dalam tubuh saat kita sedang duduk. Hal sekecil ini akan mengakibatkan masalah kesehatan di tubuh kita secara keseluruhan.

2. Sakit Punggung dan Leher
Mungkin anda sudah tau, Duduk terlalu lama dapat menyebabkan otot menjadi kaku dan peradangan di bagian sendi tulang belakang. Hal ini dapat mengakibatkan sakit punggung/tulang belakang dan leher.

3. Resiko Diabetes
Jika anda duduk selama 7 jam sehari dapat meningkatkan resiko terkena diabetes tipe 2. Kenapa demikian? Karena duduk terlalu lama bisa mengurangi kerja tubuh yang mengakibatkan pembakaran gula yang ada dalam tubuh kita berkurang. Jika gula dalam tubuh kita tidak banyak dibakar, maka hal ini akan meningkatkan resiko terkena penyakit diabetes.

4. Memperbesar Pantat
Coba anda perhatikan saat duduk, beban tubuh akan ditahan oleh pantat kan?. Tekanan tubuh membuat produksi lemak semakin meningkat sebesar 50% dan berkumpul di bagian tertentu yang bisa menahan beban tersebut, yaitu bagian pantat. Selain itu, duduk juga dapat memicu obesitas lho.

5. Memperpendek Umur
Menurut hasil dari penlitian, bila duduk semakin lama, maka semakin pendek juga umur kita. Ini dikarenakan duduk berjam-jam bisa mengembangkan lemak bahkan meningkatkan kadar kolestrol. Hal ini akan mengakibatkan anda beresiko terkena serangan jantung yang dapat menyebabkan kematian.

Previous
Next Post »