5 Jenis Bela Diri yang Cocok untuk Wanita

5 Jenis Bela Diri yang Cocok untuk Wanita - Kejahatan memang sering terjadi pada kaum hawa, dikarenakan mungkin karena faktor kekuatan, wanita lebih mudah dilawan dari pada pria, tak heran bila tukang copet dna jambret lebih memilih wanita untuk menjadi Korbannya. Apa lagi sekarang marak dengan pembegalan motor dijalanan, untuk mengantisipastinya ada baiknya wanita belajar seni beladiri untuk menjaga tubuhnya dari tindak kriminal, lantas apa saja Aliran seni bela diri yang cocok untuk wanita?. silahkan cimak artikel dibawah ini,


1. Wing Chun
Beladiri wing chun sangat cocok untuk wanita, tidak ada catatan resmi siapa dan kapan wing chin ini diciptakan. namun pada catatan Ip Man Wing Chun di ciptakan oleh pendeta wanita bernama Ng Mui pada masa lampau. Wing Chun mulai populer saat dibawakan oleh Donie Yen pada film Ip Man. Gerakan bela diri wing chun sangat santai sehingga cocok untuk dipelajari wanita.

2. Kempo
Konon kabarnya, seni bela diri yang bernama Kempo hanya bisa pelajari oleh mereka yang bergelar Bhiksu saja di Jepang. Namun seiring berjalanya waktu, kini olahraga Kempo sudah banyak di pelajari oleh pria dan wanita. Bela diri ini tidak mengajarkan para penggunanya untuk menyerang terlebih dulu. Cirikas dari bela diri kempo adalah tegas namun pasti.

3. Aikido
Seni bela diri selanjutnya yang bernama Aikido berasal dari Jepang. Aikido mengajarkan keterampilan untuk membalikkan kekuatan lawan dan melumpuhkan mereka secara langsung. Pemanfaatan kekuatan lawan menjadi Aikido tidak mewajibkan bahwa penggunanya harus lebih kuat dari lawan. yang terpenting adalah penguasaan teknik

4. Tae Kwon Do
Tae Kwon Do adalah salah satu jenis bela diri yang paling terkenal didunia. Jika diartikan dari kata Tae Kwon Do maka maknanya adalah “seni menendang dan meninju.” Seni bela diri Tae Kwom Do lebih mengutamakan menggunakan tendangan dalam bertempur. Dengan begitu, wanita akan selalu berada dalam posisi yang tidak dekat dengan pria atau orang yang mengganggunya.

5. Krav Maga
Bela diri yang terakih bernama Krav Maga, yang mempunyai sistem untuk menyeimbangkan fungsi mental dan keseimbangan fisik. Keseimbangan mental dan fisik dalam bertempur dalam bela diri apa pun sangat penting. Karena hal tersebut bisa melahirkan suatu bentuk serta kekuatan yang sangat sempurna. Banyak orang yang kalah sebelum bertanding, Faktor utamanya karena mempunyai mental yang lemah.

Demikian postingan mengenai Bela diri yang cocok untuk wanita, bila anda berniat untuk belajar bela diri anda bisa datang langsung ke perguruan terdekat, jika belajar sendiri dirumah juga bisa dengan membaca Cara Praktis Belajar Bela Diri, semoga bermanfaat.

Previous
Next Post »