Latest News

Misteri Kota Palsu Yang Tiba-Tiba Muncul

Kota Palsu Yang Muncul - Peta adalah alat yang sangat membantu kehidupan manusia. Sebuah alat petunjuk wilayah tersebut digunakan oleh berbagai macam perusahaan sekarang untuk mendapatkan keuntungan yang besar. Perusahaan driver seperti gojek dan uber telah mendapat banyak keuntungan dengan ketersediaan peta yang dapat diakses oleh semua orang.

Sampai sekarang manusia berpikir, bahwa bagaimana cara orang ahli dalam menciptakan peta. Apa mereka mengelilingi bumi ? Tentu tidak, karena ada satelit yang mampu menangkap semua siaran bumi dari jarak kejauhan diatas langit.

Karena adanya satelit tersebut tentu tidak mengherankan bahwa semua pasti akan percaya dengan letak dan posisi setiap daerah maupun kota yang ada di peta. Tapi itu pembahasan untuk zaman modern sekarang ini, bagaimana dengan zaman dulu sebelum adanya satelit ?

Baru-baru ini dunia digemparkan dengan kejadian tak masuk akal saat tahun 1930 dulu. Bagaimana tidak, dikatakan bahwa dulu ada sebuah yang tidak ada namun tiba-tiba muncul dipeta.


Ceritanya, tahun 1930 sebuah perusahaan pembuat peta yang terkenal akan membuat gambaran peta New York. Namun, mereka membuat sebuah siasat untuk para peniru. Otto G. Lindberg dan Ernest Alpers, dari perusahaan itu sengaja membuat kota palsu yang bernama “Agloe” didalam peta yang digambarnya demi menangkap para penirunya. Padahal kota Agloe itu sebenarnya tidak ada didunia nyata. Nama kota itu berasal dari inisial nama mereka.

Jadi, setiap ada peta yang didalamnya ada kota palsu Agloe yang mereka buat, maka sudah dipastikan bahwa orang itu adalah penirunya. Kota Agloe dibuatnya berdekatan dengan Roscoe dan Beaverkill.

Beberapa tahun berlalu, ada sebuah perusahaan yang bernama Randy McNally yang merilis peta kota New York buatannya. Pada peta Randy McNally terdapat kota bernama Agloe yang posisinya sama persis dengan apa yang Otto dan Ernest buat. Menanggapi itu, Otto dan Ernest tertawa karena menganggap mereka bodoh dan menuduhnya telah meniru peta buatan dari dia.


Namun, pihak Randy McNally menuding hal tersebut dan memberikan bukti bahwa kota Agloe benar-benar ada dengan posisi yang benar. Bukti itu adalah sebuah bangunan nyata yang bertuliskan “Welcome to Agloe General Store”.  Setelah dikunjungi, memang benar adanya sebuah pemilik toko Agloe tersebut. Tapi, toko tersebut tidak bertahan lama dan tutup.


Ternyata kota itu benar-benar ada, Otto dan Ernest tidak menyangka bahwa kota palsu yang mereka buat itu ada di dunia nyata. Sampai sekarang ini, kota yang mereka buat telah muncul di Google Maps dan berlokasi sama dengan tempat yang Otto dan Ernest buat pada tahun 1930 lalu.

Sekian dulu dari Kota Palsu yang tiba-tiba Ada, semoga menambah wawasannya.

SUDAH BACA. Jangan Lupa Voting 1 Ulama Favorit Kalian

Related Post:

Widget by [ Sebilas Inpo ]

2 Responses to "Misteri Kota Palsu Yang Tiba-Tiba Muncul "