5 Langkah Ampuh Untuk Berhenti Merokok

5 Langkah Ampuh Untuk Berhenti Merokok - Rokok memang sudah menjadi hal yang biasa di Indonesia. Tak jarang juga para pecandu rokok banyak yang ingin berhenti. Bila sudah kecanduan tidak mudah untuk menghentikan kebiasaan tersebut. Walaupun merokok tidak menyebabkan kematian, menurut para ahli medis merokok bisa mengurangi masa Hidup seseorang.

5 Cara Jitu Untuk Berhenti Merokok

Nah bila anda perokok yang ingin menghentikan kecanduan merokok, saya akan membagikan Cara Jitu Untuk Berhenti Merokok yang bisa langsung anda terapkan ;

1. Miliki Tekat yang kuat untuk berhenti
Jika ingin menghilangkan kebiasaan buruk, maka anda harus memiliki tekat yang kuat dan kesiapan mental yang matang. Para perokok tidak akan tenang dan akan terus gelisa dan cemas bila tidak merokok. Tentu saja itu bisa menganggu segala aktifitas. Oleh karena itu anda harus menanamkan ke pikiran anda untuk berhenti merokok.

2. Kurangi Rokok Secara Bertahap
Tahap ini merupakan kunci kesuksesan untuk berhenti merokok. Anda harus memulai berhenti secara bertahap dengan merungangi batangan rokok yang anda hisap. Misalnya hari ini anda menghisap 12 batang dalam sehari, besoknya 11, lusa 10 dan seterusnya. Jika anda bisa merokok 1 kali dalam sehari itu sebuah langkah yang bagus untuk berhenti. Para peneliti juga menyarankan cara ini

3. Kenali Waktu Merokok Anda
Anda harus bisa mengenali waktu merokok anda. Biasanya pada jam santai atau sesudah makan. Pada saat jam tersebut carilah kegiatan lain yang bisa menunda waktu merokok anda, sehingga anda tidak sempat merokok. Hal ini bertujuan untuk lupa dan tidak ingat dengan jam merokok anda.

4. Olah Raga secara Rutin
Terlihat sepele tapi sangat berpengaruh pada keberhasilan berhenti merekok. Lakukan olahraga secara rutin dan teratur, seperti Joging sepeda santai. Tidak perlu olahraga yang berat yang penting rutin anda lakukan setiap hari.

5. Bergaul dengan Orang yang Tidak Merokok
Cobalah untuk bergaul dengan orang yang tidak merokok. Hal ini untuk mengurangi jam merokok anda. Bila bersama kumpulan orang yang tidak merokok, anda akan merasa tidak enak bila merokok didepan mereka. Orang yang tidak merokok mudah anda temui di tempat Ibadah seperti Masjid dan Gereja. Jika anda seorang muslim, cobalah untuk sering shalat dan beribdah ke masjid.

6. Berhenti merokok dengan cara Hipnotis
Bila anda masih terlalu susah untuk berhenti merokok walupun tekat sudah maksimal. Pergilah ke Klinik Hipnotis terdekat dan konsultasi bahwa anda ingin berhenti merokok. Cara ini berhasil tapi tergantung niat anda juga.

Cara Jitu Untuk Berhenti Merokok diatas bisa anda terapkan untuk menghilangkan kebiasaan merokok anda yang berlebihan. Semoga bermanfaat.

Previous
Next Post »