Cara Ampuh Mengusir Tikus dari Rumah

Cara Ampuh Mengusir Tikus di Rumah - Tikus liar merupakan hewan yang paling menjengkelkan. Disamping dapat menyebabkan datangnya penyakit, tikus juga merusak barang seperti pakaian. Jika Tikus terus berkembang biak di rumah anda, langkah yang harus anda lakukan adalah melakukan pengusiran.

Cara Ampuh Mengusir Tikus dari Rumah

Ada banyak Metode pengusiran tikus yang akan dibahas disini, mulai dari teknik Tradisional. Silahkan simak beberapa tips mengusir tikus dari rumah anda.

1. Kucing
Suka atau tidak suka, jika ingin tikus pergi dari rumah anda, peliharalah kucing. Tikus akan merasa terganggu bila ada kucing di rumah anda. Selain itu kucing merupakan ancaman besar bagi tikus. Pada saat malam hari masukan kucing anda ke dalam rumah, dan usahakan kucing nya selalu berada di tempat dimana tikus itu sering muncul.

2. Jangkrik
Suara jangkrik akan terdengar merdu dimalam hari saat sepi. Tikus sangat membenci suara-suara bising. Belilah atau cari jangkrik dan letakan dalam sangkar, kemudian letakan sangkar jangkrik di tempat munculnya si tikus.

3. Perangkap Tikus
Letakan perangkap tikus di tempat tikus muncul, jika tikus tertangkap anda mempunyai dua pilihan yaitu membunuh atau mengusir, jika anda tidak tega membunuh tikus tersebut sebaiknya usir dengan cara mengecat tubuh si Tikus, pasti dia takut untuk kembali ke rumah anda.

4. Kapur Barus/Kamper
Hancurkan kapur barus, kemudian sebar di tempat biasa tikus muncul atau bisa langsung di depan lubang tikus. Bau wangi dari kapur barus tersebut membuat tikus tidak betah. Jika anda letakan didepan lubangnya, kemungkinan besar tikus tidak berani keluar.

5. Buah Mengkudu
Selain baik untuk kesehatan, buah mengkudu juga dapat mengusir tikus, caranya potong buah menjadi beberapa bagian, kemudian letakan potongan tersebut ke tampat dimana tikus itu lewat.

Mungkin anda punya cara lain untuk mengusir tikus di rumah anda, silahkan berkomentar.

Previous
Next Post »