Cara Mudah Menghilangkan Bau Mulut

Cara Menghilangkan Bau Mulut - Salah satu faktor yang dapat mengurangi tingkat percaya diri adalah bau mulut yang berlebiha, apa lagi waktu sedang berbicara dengan orang, pasti rasa minder akan muncul dengan sendirinya. Tentu hal itu akan membuat kita tidak nyaman untuk berkomunikasi. Apa kah anda sering mengalami bau mulut yang berlebihan?,

Cara Mudah Menghilangkan Bau Mulut

Jika anda mencari cara menghilangkan bau mulut dengan cepat, saya sudah menyediakan beberapa tips menarik yang bisa anda terapkan disaat bau mulut datang secara tiba2. Namun sebelum itu ada baiknya kita menyimak faktor yang menyebabkan bau mulut,

Faktor Penyebab bau mulut

1. Tidak Sarapan
Faktor sarapan juga mempengaruhi bau mulut, selain bisa menambah energi pada tubuh. Jadi usahakan sarapan pagi sebelum anda beraktifitas, untuk mencegah bau mulut. Kalau kita makan otomatis mulut akan memproduksi air liur, jika kekurangan air liur pada mulut terjadilah bau mulut yang menyengat.

2. Salah dalam menggosok gigi
Menggosok gigi terlihat simpel dan sepele, tapi jika tidak dilakukan dengan benar, maka nafas anda menjadi bau. ini merupakan faktor yang jarang di ketahui orang.

3. Kurang minum air putih
Kurangnya meminum air putih bisa menyebabkan nafas kita menjadi bau, minumlah 2 liter air putih dalam sehari  untuk mencukupi cairan yang ada di dalam tubuh anda. Sebagai contoh anda perhatikan orang yang sedang berpuasa, pasti nafasnya bau kan?, itu karena dia kurang minum.

Cara tradisional menghilangkan bau mulut

1. Menggunakan rebusan air sirih
Salah satu kasiat daun sirih adalah bisa menghilangkan bau mulut, dengan cara siapkan beberapa lembar daun sirih yang sudah tua, rebus dengan air sampai mendidih, dinginkan lalu gunkan air itu untuk kumur dipagi hari untuk menyegarkan nafas anda, lakukan secara rutin.

2. Menggunakn Jeruk nipis
Selain bisa digunakan untuk menghilangan jeraat ternyata jeruk nipis bisa mencegah datangnya bau mulut yang berlebihan. Caranya Peras air jeruk nipis campur dengan air hangat, supaya lebih ampuh tambahkan madu juga, kalau tidak ada juga tidak masalah. Minumlah air tersebut dan lakukan secara rutin.

3. Selalu sedia permen dikantong
Seperti yang kita ketahui, bau mulut bisa datang kapan saja, terutama pada saat melakukan kegiatan yang menyita waktu seperti bekerja, sekolah dll. Selalu sedia permen di kantong sebagai pertolongan pertama bau mulut anda.

Semoga Bermanfaat.

Previous
Next Post »