Kebiasaan Yang Membuat Ponsel Cepat Rusak

Kebiasaan Yang Membuat Ponsel Cepat Rusak - Ponsel merukan salah satu benda yang selalu dibawah kemana-mana oleh setiap orang. Alat kecil itu merupakan alat komunikasi yang paling penting untuk saling menghubungi teman, saudara atau kerabat yang jauh. Tapi bagaimana pun juga ponsel adalah benda yang rentan rusak bila kita tidak merawatnya dengan benar.


Admin akan membagikan beberapa kebiasaan buruk yang yang kita kira sepele, namun bisa membuat ponsel cepat rusak. Simak baik-baik,

1. Tidak Pernah Mematikan Ponsel
Bukan hanya manusia saja yang butuh istirahat, ponsel juga, supaya kinerja ponsel tersebut bisa lebih maksimal dan tahan lama. Banyak orang yang tidak tau tentang hal ini, mereka tetap menggunakan ponsel disaat benar-benar tidak dibutuhkan, contohnya ketika sedang tidur. Hal ini mengakibatkan batre ponsel ngedrop perlahan-lahan dan cepat sekali habis. Jadi mulai sekarang matikan ponsel anda disaat anda sedang tidur.

2. Menyalakan Bluetooth dan Wifi
Tidak ada salahnya bila menyalakan Bluetooth atau Wifi jika sedang diperlukan. Namun bila tetap dinyalakan ketikika sedang tidak digunakan seperti dalam perjalanan atau ketika tidur, maka ponsel akan terus mencari sinyal yang bisa terhubung ke Wifi atau Bluetooth. Hal ini bisa menyebabkan batre cepat habis, drop dan tentunya mengurangi umur batrei. Nyalakan saja Wifi dan Bluetooth ketika sedang digunakan

3. Charge Semalaman
Kebiasaan paling buruk dan sering dilakukan pengguna ponsel adalah menCharge ponsel semalaman ketika sedang tidur, Padahal rata-rata batrei hanya membutuhkan waktu 2 jam supaya terisi penuh, tergantung kapasitas batre juga. Jika kebiasaan ini tetap di lakukan bisa mengakibatkan bocor dan kerusakan pada batrei.

4. Tidak pernah dibersikan
Ada sebuah penelitian mengatakan, ponsel meruapakan benda yang paling banyak mengandung bakteri, jadi bersihkan layar dan bagian dalam tempat batre supaya tidak membuat Hp cepat rusak.

5. Digunakan pada suhu ekstreme
Ponsel juga sensitif terhadap suhu yang berlebihan, banyak juga orang yang tak mengerti hal ini. Pada umunya ponsel biasa digunakan di suhu 16 sampai 30 derajat celcius. Ponsel juga tidak boleh terkena sinar matahari yang menyengat, karena bisa meningkatkan suhu pada ponsel dan merusak komponen ponsel. Jadi perhatikan suhu disekitar anda sebelum menggunkan ponsel.

6. Menggunakan Charge non Ori
Harga charge orisinil memang mahal harganya, banyak orang yang lebih memilih charge tembakan atau abal-abal karena alasa lebih murah. Tapi yang harus diperhatikan kualitas charge ori lebih bagus dibandingkan non ori. Perhatikan hal ini terutama bagi anda pengguna ponsel mahal.

Demikian artikel tentang kebiasaan yang bisa merusak hp. Baca juga artikel yang berhubungan tentang ponsel yaitu "Cara Merawat Gadget dengan Benar". Semoga bermanfaat.

Previous
Next Post »