Biodata Lengkap Mark Zuckerberg Si Pembuat Facebook

Biodata Lengkap Mark Zuckerberg Si Pembuat Facebook - Siapa yang tak kenal dengan yang namanya Facebook?. Semua orang yang gemar berselancar di dunia maya pasti sering sekali menggunakan Facebook sebagai media untuk mencari teman dan menambah Informasi. Namun taukah anda siapa yang menciptakan jejaring sosial facebook?. Saya yakin sedikit yang tau diantara anda yang membaca artikel ini. Untuk menambah wawasan pengetahuan anda seputar Facebook, anda bisa mengetahui siapa orang si pembuat Facebook?. kita simak.


Nama Lengkap : Mark Elliot Zuckerberg
Tempat Lahir : White Plains, New York, Amerika Serikat
Tanggal Lahir : 14 Mei 1984
Tempat Tinggal : Palo Alto, California
Universitas : Harvard University
Pekerjaan : CEO Facebook
Penghargaan : TIME Person of the Year 2010
Akun Facebook : https://www.facebook.com/zuck

Biografi Mark Zuckerberk, si pembuat Facebook
Pertama kali Facebook dibuat oleh Mark pada tahun 2004. Mark memang  memiliki hobi mengotak ngatik program pembuatan website, ia berhasil membuat kode orisinil Facebook yang saat itu dibuat di kamar asramanya. Luar biasanya, ia berhasil membuat situs jejaring sosial ini hanya 2 minggu saja.

Mark pun segera mempublikasikan situsnya Facebooknya ini di kampusnya dan mengajak teman-temannya untuk bergabung ke situs Facebook ini. Dan hanya dalam waktu 2 minggu, Facebook sudah dipenuhi oleh 70% keseluruhan mahasiswa Harvard University sebagai member tetap dan aktif. Berkat usaha Mark Zuckerberg, Facebook pun menjadi penghubung yang paling mudah untuk para mahasiswa di kampus Harvard University.

Kesuksesan Facebook membuat Mark Zuckerberg memberanikan diri untuk drop out (DO) dari kuliahnya untuk fokus pada usahanya ini. Bersama tiga rekannya, yaitu Andre McCollum, Dustin Moskovitz, dan Chris Hughes, Mark Zuckerberg kemudian mencoba untuk memperluas jaringan dan membuka keanggotaan Facebook untuk umum, sehingga orang-orang lain dari seluruh dunia bisa mendaftar Facebook.

Facebook pun berkembang pesat dari tahun ke tahun, dan berhasil mengalahkan situs Friendster yang saat itu sedang populer. 85% orang didunia memiliki Facebook dan menggunkan Facebook untuk berkomunikasi dengan rekan-rekannya. Di Indonesia sendiri facebook menjadi sosial media yang wajip untuk dibuka setiap harinya bagi pengguna. Kesuksesan Mark pembuat facebook ini menjadi dirinya dinobatkan sebagai milyader termudah yang dimulai dari usahanya sendiri.

Demikian lah artikel mengenai Mark Zuckerberg Si Pembuat Facebook, semoga artikel ini bisa menginsiprasi anda dalam berkreasi. Dari hal yang dibuat sesedrhana mungkin mampu mengubah dunia dengan begitu pesat. itu lah yang bisa kita teladani dari kesuksesan Mark pembuat Facebook, Semoga bermanfaat.

Previous
Next Post »