Cara Menambah Tinggi Badan Secara Cepat

Cara Menambah Tinggi Badan Secara Cepat - Memiliki Tubuh yang ideal adalah dambaan setiap orang, salah satunya adalah Postur tubuh yang tinggi merupakan idaman bagi semua orang. Cara untuk membuat tubuh semakin tinggi dengan cepat pun tidak mudah,  butuh proses yang cukup berat dan kemauan yang Keras. Beberapa Profesi memiliki syarat untuk bisa menekuni Profesi tersebut.

 Cara Menambah Tinggi Badan Secara Cepat

Banyak sekali Produk obat yang menawarkan bisa meninggikan badan secara cepat, tapi alhasil banyak juga yang tidak manjur. Untuk itu saya akan membagikan tips untuk meninggikan badan secara alami, yang bisa anda lakukan kapan pun dengan mudah, tapi ingat harus didimbangi dengan niat ya, supaya hasilnya lebih maksimal.

1.  Berenang
Dengan mealakukan olahraga yang cukup rutin seperti berenang, basket, bersepeda, dan yang lainya adalah cara alami dan paling ampuh untuk menambah tinggi badan. Berenang memang sudah banyak dikenal memiliki manfaat untuk menambah tinggi badan dengan alami. Berenang dapat membuat tubuh menjadi lebih fleksibel. Mulai sekarang coba lakukan berenang setiap hari minimal 30 menit secara rutin supaya tubuh anda bisa tinggi dengan cepat.

2. Melompat
Cara lain adalah dengan melompat,  maka otot kaki akan terstimulasi yang pada akhirnya membuat tubuh menjadi lebih tinggi. Oleh karena itu melompat dianggap sangat cocok untuk dilakukan pada saat sebelum tidur dan olah raga pagi, cobalah dengan menggunakan Tali, lakukan lompat tali setiap hari secara rutin, selingkan dengan berenang juga.

3. Tidur dengan pola yang benar
Banyak sekali orang yang tidur dengan posisi yang salah, dan dapat membuat postur tubuh menjadi tidak benar dan perkembangan tulang terganggu, contohnya seperti tubuh yang bungkuk dan lain sebagainya. Mungkin anda belum tau, posisi tidur yang benar adalah secara terlentang, kepala menghadap keatas, kaki lurus, dan tidak menggunakan bantal yang terlalu tinggi.

4. Tidur secara teratur dan hindari begadang
Jika Anda sudah melakukan olahraga dengan susah payah tapi anda begadang pada malam harinya,  jerih payah anda dalam berolahraga tadi menjadi sia-sia belaka. Hal ini dikarenakan hampir 95% pertumbuhan manusia terjadi pada saat keadaan tidur pulas. Pada saat keadaan beraktivitas secara normal, terjadi lonjakan hormon pertumbuhan manusia yang cenderung bisa terjadi sekitar satu sebelum waktu tidur. Maka dari itu tidurlah secara teratur untuk memaksimalkan usaha anda dalam meninggikan badan


5. Mencukupi kebutuhan kalsium
Selanjutnya yang bisa anda lakukan setelah olahraga adalah mencukupi kebutuhan kalsium pada tubuh anda. Kalsium adalah mineral yang paling penting bagi pertumbuhan tulang anda, antara lain untuk metabolisme tubuh, penghubung antar saraf, mencegah osteoporosis tulang, kinerja kerja jantung, pergerakan otot, dan lain sebagainya. Sumber kalsium terdapat pada makanan seperti : telur, pisang, susu, keju, yogurt, dan masih banyak lagi yang bisa anda temui.

6. Hindari Alkohol
Bagaimana pun juga alkohol sangat tidak dianjurkan untuk di konsumsi. Menkonsumsi alkohol sejak kecil mampu menjadi pilihan tidak baik bagi pertumbuhan anda dan kehidupan masa depan anda. Berdasrkan faktanya kandungan yang ada didalam satu gelas alkohol mampu menurunkan dan menghambat pertumbuhan tubuh anda.

7. Menjaga postur tubuh
Untuk tetap menjaga bentuk tulang belakang anda, hendaknya perlu bagi anda untuk tetap menjaga postur tubuh agar tidak terlihat bungkuk. Disaat anda sedang duduk, menulis di meja, ataupun berjalan. Sebisa mungkin untuk tetap menjaga postur dalam posisi tegak, supaya tidak mempengaruhi bentuk tulang belakang anda.

Demikianlah tips Cara Menambah Tinggi Badan Secara Cepat, lakukan tips diatas secara rutin seupaya tubuh anda bisa lebih tinggi. Cara diatas sangat efektif untuk dilakukan bagi anak remaja yang dalam masa pertumbuhan antara usia 14 sampai 19  tahun. Jika diatas itu bisa dipastikan tubuh anda susah untuk tinggi.

Previous
Next Post »