Cara Melatih Ikan Cupang Aduan Agar Bisa Menang

Cara Melatih Ikan Cupang Aduan Agar Bisa Menang - Selamat siang gan, Bagi anda yang suka memelihara ikan cupang, yang ada dibenak anda pasti aduan, karna ikan cupang adalah jenis ikan yang suka bertarung bila bertemu dengan lawannya. Namun taukah anda bagaimana cara melatih ikan cupang aduan supaya bisa jago dan menang?. Dan kekuatannya melebihi sebelum ikan tersebut dilatih. Mari kita simak.


Ikan cupang yang sebelum bertarung ada baiknya dilatih terlebih dahulu supaya nantinya bisa menang saat diadu. Kebanyakan para pelatih ikan cupang melatih ikannya dengan cara meletakan dalam wadah yang airnya diisi sangat sedikit, sehingga ikan cupang akan melompat", yang membuat fisik ikan menjadi kuat. Tapi jangan lakukan terlalu sering, cukup 2x dalam seminggu sebelum pertarungan, jika terlalu sering dilakukan, itu kurang baik untuk kondisi ikan, yang menyebabnya turunnya kondisi kesehatan ikan cupang.

Selanjutnya untuk melatih kekuatan serangan ikan, biasanya para pelatih setiap pagi dan sore meletakan ikanya didalam wadah yang bulat dan lebar seperti ember, baskom atau wadah yang laiinya. Setelah ikan cupang diletakan pada wadah tersebut, pelatih memutar air disekeliling wadah (seperti mengaduk) sampai berbentuk pusaran, bila ikan bisa melawan arus. maka ikan sudah memiliki serangan pukulan yang keras untuk mengalahkan lawannya. Cara seperti ini harus tetap dilakukan supaya ikan kekuatan ikan semakin kuat dan terus berkembang. Tapi kegiatan ini harus segera dihentikan pada saat 2 hari sebelum pertarungan.

Latihan berikutnya untuk melatih pernafasan ikan. Biasanya para pelatih melakukan metode menjantur. Bagi anda yang belum tau, Jantur adalah wadah atau Aquarium yang agak kecil tapi memiliki tinggi yang cukup lumayan. Anda bisa menggunakan janturan yang berukuran 20X20x100cm. Jika sudah ada, masukan air kedalam janturan dengan isi tinggi airnya  90Cm, lalu masukan ikan cupang kedalamnya, setelah itu siapkan sebuah toples kecil untuk memasukkan ikan yang akan menjadi laih tandingnya antar toples. beri jarak antara 3 sampai 5 cm. gunanya meletakkan toples kecil berisi cupang adalah agar ikan dalam janturan mau turun kebawah agar ikan bisa mendapatkan tekanan air yang lebih besar.

Itulah beberapa teknik latihan yang bisa anda terapkan untuk melatih ikan cupang anda, supaya bisa menang saat diadu. Semoga artikel Cara Melatih Ikan Cupang Aduan Agar Bisa Menang, bisa bermanfaat bagi anda sekalian.

Previous
Next Post »