10 Artis Korea Yang Meninggal Bunuh Diri

10 Artis Korea Yang Mati Bunuh Diri - Korea adalah negara yang terkenal dengan dunia Fashion dan Entertainment. Banyak artis, penyanyi baik Boy Band maupun Girl band yang terkenal hingga ke pelosok dunia. Begitu juga dengan Drama, banyak sekali drama Korea yang terkenal di Indonesia salah satunya Boys Before Flower. Namun di samping itu Korea juga terkenal dengan Bunuh Diri, banyak sekali Artis yang tewas akibat bunuh diri karena Depresi, hal tersebut bisa terjadi karena kebanyakan mereka tidak memiliki Agama/Keyakinan dan tidak percaya dengan Tuhan, sehingga setiap ada masalah mereka selalu lari ke bunuh diri. Berikut ini adalah datar artis Korea yang mati Akibat Bunuh diri.

1. Jung Da Bin



Artis yang satu ini mengakiri hidupnya dengan cara yang tragis, ia ditemukan meninggal di apartermen milik pacarnya di Seol Korea Selatan, Jung Da di temukan meninggal dengan lilitan handuk di lehernya, Peristiwa ini terjadi pada tahun 2007

Pacarnya yang pertama kali melihat Jung Da meninggal di kamar mandi, tidak ada catatan yang ia tinggalkan namun di sebuah catatan hariannya mengatakan ia sedang di landa depresi berat.

2. Lee Eun Joo

Penyanyi ini di temukan tewas Bunuh diri di apartermen nya yang berlokasi di Bundang, Korea Selatan. pada tanggal 22 Februari 2005 pada saat itu usianya 24 tahun. Ia tewas setelah beberapa hari kelulusannya di salah satu Universitas di Jepang bernama Dankok. Lee Meninggal dengan cara memotong tanganya lalu gantung diri, keluarga menduga ia bunuh diri karena depresi dan mentalnya sedang tertekan,

Sebgelum bunuh diri ia menuliskan pesan untuk ibunya, pesan tersebut bertuliskan "Mah, aku minta maaf dan aku mencintai mama, Aku ingin melakukan banyak hal. Tetapi meski aku hidup, aku merasa seperti tak hidup, aku tak mau mengecewakan mu lagi, menyenangkan punya banyak uang, aku ingin punya banyak uang".

3. Lee Hye Ryeon

Artis ini ditemukan gantung diri di rumahnya di SEO Gu Korea Selatan. Setelah kematiannya ibunda Lee menggelar konfersi pers di rumah sakit yang menyatakan Lee meninggal bunuh diri di karenakan ia sedang depresi, sebelum itu ia pernah lari ke obat-obatan, ia dilanda banyak masalah pribadi sehingga ia mengakhiri hidupnya.

4. Woo Seung Yoon

Woo Seung juga mengakiri hidupnya dengan cara bunuh diri, Artis yang berkiprah di bidang model ini di temukan gantung diri diatas lemari pada tanggal 27 april 2009. Woo Seung di duga bunuh diri akibat Depresi yang berkepanjangan. Salah satu anggota keluarganya mengatakan bahwa Woo Seung baru saja menjalani perawatan akibat depresi tersebut, namun ia tidak tahan dengan depresinya sehingga ia memilih untuk bunuh diri.

5. Jang Ja Yheon

Artis Korea bbf yang bunuh diri ini berperan sebagai Sunny di serial Drama Boys before Flower. Sunny sangat suka menganggu Geum Jan Di yang di perankan oleh Goo Hye Sun. Artis BBF ini sangat menraik perhatian Publik Korea Selatan, Jang Ja meninggal karena gantung diri dirumahnya.

Kematian Jang ja bukan hanya mati dengan cara yang mengenaskan saja, tapi banyak orang dalam bisnis hiburan yang bertanggung jawab atas kematian dia. Ia menuliskan alasannya bunuh diri karena ia mengalami eksploitasi dan pelecehan seksual selama berkarir di dunia hiburan.

Dalam tujuh catatan yang dibuat sebelum bunuh diri, ia menceritakan betapa kejamnya dunia Hiburan di Korea, dia dipaksa menjadi budak seks bagi orang-orang kaya untuk memuluskan karirnya sebagai artis

6. Park Yong Ha

Anda pernah menonton serial drama Winter Sonata?. pasti kenal dengan pria yang satu ini. Park Yong Ha tewas bunuh diri di rumahnya dengan cara gantung diri menggunakan Kabel Comcorder di Seoul pada tahun 30 juni 2010, Karena Frustasi memikirkan ayahnya yang terkena Kanker perut. Dia yang merawat ayahnya sampau ia libur dari dunia syuting. Ia merasa bersalah atas penyakit yang diderita ayahnya sehingga Park Young memutuskan untuk bunuh diri

7. Song Ji Seon

Ji Seon tewas bunuh diri setelah lompat dari lantai 9 di Apatermennya yang terletak di Seoul. Namun uniknya sebelum bunuh diri, artis ini menulis di twitter supaya polisi segera bergegas datang ke tempatnya. Setelah diselidiki penyebab Ji Seon bunuh diri adalah masalah cinta, Ia mengaku memiliki hubungan spesial dengan pemain Bisbol bernama Im Taehon, namun Im membantahnya dan membuat JI Seon sakit hati lalu bunuh diri.

8. Kim Ji Ho

Ji Ho adalah seorang aktor dan model yang mengakui bahwa dirinya adalah seorang gay, Ji Ho mengakiri hidupnya dengan bunuh diri pada tanggal 6 aktober 2008. Saat itu usianya baru menginjak 23 tahun. Dalam sebuah surat wasiat yang di buat Ji Ho, ia mengakui bahwa sedang dalam masa yang sulit sehingga meminta jenasanya di kremasi

9. Daul Kim

 Daul Kim adalah seorang model sekaligus seorang blogger asal Korea Selatan. Ia bunuh diri pada usia 20 tahun, Kim tewas gantung diri di apatermen yang terletak di Paris pada tanggal 9 November 2009. Diduga Daul mengalami depresi, yang sering kali ia luapkan melalui blog pribadinya

10. Chae Dong Ha

Mantan Personel SG ini di temukan gantung diri dalam kamarnya pada tanggal 27 mei 2011. Dong Ha di kabarkan bunuh diri akibat kematian mantan managernya yang menghirup gas beracun di sebuah kamar hotel pada tahun 2009. Pada sebuah pesan Chae Dong Ha berkata sesuatu kepada managernya yang berkata bahwa ia sangat kehilangan manager pertamanya.

Itulah kesepuluh artis yang mati akibat bunuh diri. Semoga dari kejadian artis diatas bisa membuat kita semakin dekat pada Tuhan, supaya terhindar dari hal yang tidak kita inginkan.


Previous
Next Post »