Inilah 7 Game Buatan Indonesia yang Paling Keren

Game Buatan Indonesia - Bukan hanya Jepang atau Amerika saja yang bisa membuat game, di negri kita sendiri pun juga pernah membuat game yang sangat menarik konon di salah satu game ini ada yang masuk 39 besar dari 1000 game yang sudah di buat ditahun yang sama. Banyak anak bangsa yang sangat cerdas dan berbakat dalam pembuatan animasi seperti game, namun karena kurangnya perhatian dari pemerintah sehingga mereka kurang bisa leluasa dalam berkarya, bahkan ada yang bekerja di perusahaan game di Amerika.

Berikut ini adalah daftar 7 game buatan Indonesia yang menurut saya paling keren diantara game Indonesia laiinya.

1. Dread Out





Dread Out adalah game Survival Horor yang berlatar belakang di Indonesia tepat nya. Karakter utamanya bernama Linda yang menggunakan Gadgetnya untuk berburu dan berinteraksi dengan berbagai jenis hantu misitis yang ada di Indonesia, dan membantunya memecahkan teka teki yang ada di sebuah kota yang sudah ditinggalkan oleh penghuninya.

2. Angkot The Game





Sebelumnya game ini sempat menjadi populer di Fb, tanpa sebab yang pasti diblokir oleh Facebook. Tak lama kemudan Angkot The Game hadir dengan nuansa baru yang di kembangkan lagi oleh Oray Studios yang desainnya lebih keren dari yang dulu. Keseruan game ini bisa kamu rasakan saat menjadi supir angkot baik suka dan dukanya. Di game ini kamu harus mengunpulkan uang sebanyak-banyaknya untuk meningkatkan kemampuan angkot mu.

3. Divine Kids



Game ini sudah pernah mendapat Rekor MURI yang menjadi game pertama di Indonesia pada tahun 2004, dan sempat masuk dalam berita Majalah game terkenal seperti Gamestation dan PCGAME. Ditahun yang sama sebenarnya banyak game-game Indonesia yang sudah di buat, namun tidak semua memeiliki Kriteria yang mencukupi untuk menjadi game pertama di Indonesia seperti Trademark dan Copyright. Divine Kids memiliki banyak sekali versi yang bisa dimainkan, mulai dari kuis hingga tebak gambar.

4. Majapahit Online Kshatriya Varna




Game Majapahit ini berbasis Turn Base dengan genre Multiplayer dan Strategy dengan tema kerajaan majapahit. Nuansa pada game ini sangat Indonesia banget lho. Untuk anda yang suka game strategy dan mengatur pasukan saat berperang silahkan coba game ini.

5.  Ghaib Game





Untuk Game yang satu ini sedikit lebih unik dari Dread Out, jika dread Out menggunakan kamera gadget untuk melawan hantunya, di Game ini kita diharuskan membaca ayat al-qur'an yang mencoba mendekat. Jadi Otomatis game ini harus memerlukan microphone agar bisa bermain. Cerita gamne nya saat  kaka beradik bernama Ikrar dan Alya sedang melakukan perjalanan di tengah perjalanan mobil mereka mengalami kecelakaan, tugas kita adalah mencari Alya yang hilang hanya berbekal senter dan kitab Alquran di tangan.

6. Hallway Raid





Hallway Raid terinspirasi dari film The Raid. Game singkat ini sangat keren sekali, walupun tugas kita hanya mengklik tombol putih yang ada namun setiap kali kita salah klik tombol atau Miss maka pemeran utamanya terkena serangan musuh, jika benar semua pemeran utama akan melakukan aksinya dengan luar biasa walupun hanya sebuah mini game.

7. Jurig Escape





Hampir sama dengan dread Out hanya saja Jurig Escape lebih ekstim. Jika Dead Out menggunakan Kamera, di Jurig Escape menggunakan Pistol, untuk membunuh hantu yang menakuti. Setinganya ada disebuah sekolah kosong pada saat malam hari di SMA Harapan 1 bandung. Agar bisa keluar dari sekolah tersebut anda harus mengumpulkan jiwa yang sesat.

Previous
Next Post »