Daftar Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata

Daftar Film Horor Berdasarkan Kisah Nyata - Film adalah salah satu media hiburan yang memiliki banyak sekali peminatnya. Dari berbagai macam genre film dapat dibuat seperti film Horor, Komedi, drama romantis, kartun dan lain sebagainya. Namun film yang akan kita bahas disini adalah film horor. Mungkin saja yang anda tau film horor itu dibuat hanya fiktif belaka sebagai media hiburan. Film yang bergenre horor selalu memiliki rating tinggi dimata penikmatnya.

Seperti yang kita tau, film horor selalu dikaitkan dengan hantu yang selalu menakut naktui manusia atau hal yang berbau misitis. Ternyata banyak sutradara yang tertarik membuat film horor yang berdasarkan dari kisah nyata. Konon katanya jika membuat film yang berdasarkan kisah nyata akan laris di pasaran. Banyak film yang telah dibuat berdasrkan dari cerita rakyat, dongeng masa lalu, yang lebih menarik lagi bila film tersebut dibuat benar-benar dari kisah nyata dan dulunya memang pernah terjadi. Inilah beberapa film horor berdasarkan dari kisah nyata dibawah ini.

1. The Amityville Horror


penerbit : Pretince Hall
Pengarang : Jay Anson
Negara : Amerika Serikat
Tanggal Rilis : September 1997
Alur : Pada Tanggal Desember 1975, George dan Kathleen beserta anak-anak mereka pindah ke sebuah rumah di 112 Ocean Avenue, sebuah rumah besar bergaya kolonial Belanda yang terletak di Amityville, sebuah lingkungan di pinggiran kota di selatan Long Island, New York. Tigabelas bulan sebelum keluarga Lutz pindah, Ronald DeFeo, Jr., pemilik sebelumnya, telah menembak mati enam anggota keluarganya di rumah itu. Setelah 28 hari keluarga Lutz tinggal dirumah itu, mereka mulai merasakan hal-hal aneh dengan rumah tersebut.

2. An American Haunting


Penerbit : Courtney Solomon
Pengarang : Richard Comeau
Negara : Amerika Serikat
Tanggal Rilis : November 2005
Alur : Bermula ketika Yohanes Bell mangambil paksa tanah milik Kate Batts, yang dikenal memiliki ilmu sihir. Dan setelah insiden itu, Bell dan putrinya sering mengalami kejadian supranatural, dan yang terparah ia melihat putrinya penuh luka dan putrinya mengaku telah diperkosa oleh mahluk tak berwujud.

3. The Entity

Skenario : Frank De Felitta
Sutradara : Sidney J. Furie
Negara : Amerika Serikat
Tanggal Rilis : 4 Februari 1983
Alur : Film ini mengambil cerita dari seorang ibu rumah tangga bernama Dorris Bither yang tinggal bersama putra remaja dan kedua putrinya. Ia sering sekali mengalami kejadian seperti halusinasi dan gangguan fisik. Brian Harris, putra remaja Bither mengatakan sering mendengar ibunya ditampar, dipukuli hingga dilempar didalam kamar, ia juga pernah melihat luka memar pada paha ibunya, yang menurut Bither karena malam sebelumnya ia diperkosa oleh setan.

4. The Conjuring


Penulis : Chad Hayes / Carey Hayes
Sutradara : James Wan
Negara : Amerika Serikat
Tanggal Rilis : 19 July 2013
Alur : Pada tahun 1971, Carolyn dan Roger Perron pindah ke sebuah rumah pertanian tua di Harrisville, Rhode Island, bersama kelima putri mereka. Selama hari pertama, kepindahan keluarga ini berjalan lancar, meskipun anjing mereka, Sadie, menolak memasuki rumah dan salah satu anak perempuan mereka menemukan sebuah pintu masuk ke ruang bawah tanah.

5. Audrey Rose 1977


Penerbit : Robert Wise
Screenplay : Frank De Felitta
Negara : Amerika Serikat
Tanggal Rilis : 6 April 1997
Alur : Ini adalah salah satu film horor berdasarkan cerita hantu didasarkan pada peristiwa yang diduga benar. Film menceritakan seorang gadis bernama Ivy dan keluarganya yang sedang diteror oleh seorang pria misterius yang percaya bahwa Ivy adalah reinkarnasi dari putrinya, Audrey Rose, yang meninggal dalam kecelakaan mobil yang berapi-api hanya beberapa menit sebelum Ivy lahir (setelah sebelumnya mendapatkan jawaban sama dari dua paranormal)

Itulah kelima daftar film horor berdasarkan kisah nyata yang sudah kita bahas. Baca juga artikel mengenai horor yang berjudul 10 Film Horor Terbaik dan Paling Seram di Dunia. Semoga bisa bermanfaat bagi anda.

Previous
Next Post »