4 Tips Latihan Fisik Supaya Tahan Pukul

Sebilas Inpo - Untuk setiap keadaan tertentu memang kita harus mempunyai bekal untuk membuat diri kita aman jika dalam bahaya. Oleh karena itu kita harus membekali diri baik dari dalam maupun luar untuk perlindungan diri. Untuk perlindungan dari luar ada beberapa cara seperti yang sudah admin bahas di artikel Cara Praktis belajar bela diri.


Satu lagi tips yang akan admin bahas disini yang bisa digunakan untuk perlindungan diri anda, tips ini semakin manjur apa bila anda menguasai teknik bela diri yang benar. Langsung saja kita simak Artikel tips latihan fisik supaya tahan pukul. Tapi ingat latihan seperti ini gunakan untuk hal yang positif ya seperti bela diri, jangan di salah gunakan,

1. Teknik JUDO Push Up



Latihan ini dimulai dengan mengambil posisi Push Up. Kemudian posis tangan anda persis di bawah bahu, dan ujung kaki terletak pada posisi yang bisa membuat pinggul Anda terangkat. Lalu setelah itu rendahkan bagian tubuh anda sampai dagu hampir terkena dasar lantai. Dalam gerakan yang terus berkesinambungan, naikkan bagian kepala dan bahu secara bersamaan dengan usaha Anda merendahkan pinggul hingga nyaris mengenai lantai. seperti contoh lihat video dibawah ini.

2. ASSISTED CHINUP

Teknik inid dimulai dengan berdiri di bench yang posisinya persis di bawah palang chinup. Genggamlah palang dengan cara pegangan underhand, bukaan tangan anda harus selebar bahu. Lalu Silangkan engkel di belakang tubuh dan posisikan ujung jari-jari salah satu kaki di bench. Anda tinggal meggantung di palang dengan posisi lengan yang lurus dun bagian lutut anda ditekuk. Tarik bagian dada anda menuju palang, tahan sejenak, dan secara perlahan turunkan kembali tubuh Anda padap osisi awal. untuk contoh lihat video dibawah ini :

3. INVERTED SHOULDER PRESS

 
Gerakan di mulai dengan menempatkan kaki di bagian bench dan kedua tangan letakan di lantai, dengan bukaan tangan selebar bahu saja. Naikkan pinggul anda sampai torso hampir tegak lurus dengan lantai; posisikan lengan anda lurus dan kedua tangan berada persis di bawah bahu. Tekuk bagian siku dan rendahkan tubuh Anda sampai  bagian kepala nyaris menyentuh lantai. Lalu dorong kembali tubuh anda ke atas untuk kembali pada posisi awal. lakukan secara terus menerus.

4. UPRIGHT POWER ROW

Mulailah latihan anda dengan cara berdiri sambil menahan sepasang dumbbell di depan paha anda, posisikan telapak tangan menghadap ke tubuh anda. Condongkan tubuh sedikit ke depan dengan poros di bagian pinggul. Namun ingat, nii adalah posisi awal. Selanjutnya Tarik beban ke atas ke arah sisi luar tubuh Anda secara bersamaan dengan usaha Anda meluruskan torso dan memutar telapak tangan supaya saling berhadapan.

Itulkah ke 4 Tips Latihan Fisik Supaya Tahan Pukul. Cara diatas terbukti sangat efektif tahan pukul karena latihan diatas bisa membuat otot dan badan menjadi keras. Semoga bermanfaat.

Previous
Next Post »