Enam Cara Menenangkan Bayi Yang Rewel dan Menangis

Cara Menenangkan Bayi Menangis - Kondisi bayi yang rewel merupakan hal yang wajar dan itu merupakan cara bayi untuk berkomunikasi atau sebagai bahasa bayi. Namun sebagai orang tua yang baik tentu tidak tega melihat kondisi bayi yang sedang menangis. Bagi anda para orang tua, blog Sebilas Inpo akan membagikan artikel tentang buah hati anda, bagaimana cara menengankan bayi yang sedang menangis supaya dia tenang dan nyaman.


1. Membuatnya Nyaman
Bayi akan merasa hangat bila dibungkus dengan kain, atau istilah jawanya disebut di Gedong. Bagi bayi yang baru saja lahir gedong adalah hal yang nyaman dan bisa membuatnya lebih hangat, karena seperti ada didalam kandungan.

2. Membuat Bayi Bersendawa
Pada saat bayi anda rewel cobalah untuk membuatnya bersendawa. Cara membuatnya bersendawa adalah dengan cara memeluk lembut sambil menepuk-nepuk punggung bayi. Cara ini mampu membuat bayi berhenti menangis.

3. Menggoyang-goyang Bayi
Menggoyang pelan tubuh bayi bisa membuat dia tenang. Gendong dan goyang-goyangkan secara lembut dan buatlah suara mendesis seperti ular, pasalnya bayi sangat suka dengan suara yang unik.

4. Empeng
Anda tidak harus memberikan ASI ketika bayi menangis, berikan saja dia empeng untuk membuatnya tenang, empeng akan dihisapnya secara kuat yang bisa menengkan hatinya.

5. Merubah Posisi
Jika bayi menangis pada saat tidur, cobalah untuk merubah posisis tidur seperti tidurkan di pangkuan anda dan lainya, bayi pasti akan tenang pada salah satu posisi yang sudah anda coba.

6. Pijat Dengan Lembut. 
Pijatlah secara lembut pada tubuh bayi, anda pasti tau seberapa besar kekuatan untuk memijat bayi, pada intinya lembut saja. Selain bisa menghentikan tangisan bayi, hal ini bisa membuat tidur bayi jauh lebih nyenyak. Anda bisa melepas semua pakaian bayi anda untuk memijat pada bagian kaki, tangan, dan juga punggung.

7. Berikan ASI
Sebagian besar bayi menangis apa bila dia lapar atau haus. Segeralah buatkan susu atau berikan ASI anda untuk membuat bayi anda tenang.

Demikian artikel tentang cara menenangkan bayi yang menangis bisa anda coba. Bila cara diatas tidak berhasil juga segeralah konsultasikan pada dokter yang ada di sekitar anda. Semoga Bermanfaat.

Previous
Next Post »