Manfaat Buah Pepaya Bagi Kesehatan



Manfaat Buah Pepaya Bagi Kesehatan - Pepaya menyandang nama ilmiah Carica papaya, jenis tumbuhan jenis genus yang tumbuh dengan subur pada daerah beriklim tropis. Pepaya merupakan buah umum yang hampir kita lihat setiap kali kita kepasar.Nah ternyata pepaya ini banyak mengandung Vitamin yang bermanfaat bagi tubuh kita.

Kali ini admin akan membahas beberapa manfaat pepaya bagi tubuh kita.Karena buah yang  bernama latin Carica ini sering kita temui di pasa jadi lebih bermanfaat jika mengetahui apa khasiat dari buah ini.



1.Pepaya Bermanfaat bagi Kesehatan kulit.

Vitamin A,C dan E yang terkandung dalam buah pepaya sangat bagus bagi kesehatan kulit.Vitamin tersebut dapat membuat kulit menjadi tampak lebih cerah dan menyegarkan.Karena itu bagi wanita sangat disarankan untuk memakan pepaya demi kecantikan kulitnya.


2.Pepaya dapat mengoptimalkan Pencernaan

Pepaya memiliki kandungan serat yang dapat mengatasi pencernaan tidak beres.Dengan pepaya sistem pencernaan tubuh akan terasa lebih lancar.Kemudian kandungan antioksidan yang terdapat pada pepaya dapat membersihkan sisa makanan pada usus yang akan dibuang melalui saluran pembuangan.

3.Obat Sakit Gigi

Selain buahnya,pohon pepaya juga banyak manfaatnya.Salah satunya adalah getah dari pohon pepaya.Guna getah ini sendiri yaitu,untuk membunuh kuman yang ada di gigi ketika merasakan nyeri.Caranya mudah,cukup meneteskan getah pada gigi yang terasa nyeri maka rasa sakit pada gigi perlahan akan menghilang.

4.Mencegah Penyakit Jantung

Serat,kalium, dan vitamin yang terkandung dalam pepaya membantu tubuh dalam mencegah penyakit jantung. Kandungan enzim pada pepaya juga dapat membantu mencegah oksidasi kolesterol yang dapat menekan kadar kolesterol dan membantu mencegah gejala penyakit jantung.




Previous
Next Post »