Cara Melupakan Mantan Dengan Cepat

Cara Melupakan Mantan Dengan Cepat - Melupakan adalah hal yang paling berat yang dialami oleh sepasang kekasih yang baru saja putus. Berpisah itu mudah tapi untuk melupakan semua kenangan indah yang pernah dijalani dengan kekasih butuh waktu yang tidak sebentar. Banyak orang yang Jombloh sampai bertahun-tahun hanya karena masih belum bisa move on dengan mantan pacarnya.


Namun seiring berjalannya waktu lambat laun pasti bisa move on juga dengan cara berbagai hal. Tuhan juga tidak membiarkan umatnya terus menenrus jatuh kedalam keterpurukan. Memang masalah hati itu adalah masalah yang serius, kalau hati sudah berbicara, akan bepengaruh besar pada tingkah laku kita. Langsung saja kita simak tips cara melupakan mantan pacar,

1. Jauhkan Ingatan apa pun Tentang dia
Anda bisa mulai dengan mengimpulkan Benda pemberian dari mantan pacar anda, letakan pada tempat kusus misalnya Kardus. Jauhkan barang-barang tersebut dari pandangan anda, karena ingatan akan aktif kembali mengingat masa lalu bila melihat hal yang berhubugan dengan mantan. Kemudian simpan barang tersebut di gudang, atau anda bisa memberikan kepada orang lain.

Bukan maksud tidak menghargai pemberianya, tapi bila barang tersebut dibiarkan dan tidak bisa membuat anda Move On, apa gunanya kalau disimpan.

2. Jangan mengingat kebaikan mantan
Maksud piont ini bukan berarti anda egois, terkadang perasaan kita bisa luluh kembali dengan mengingat kebaikan-kebaikan mantan. Lebih baik cobalah mengingat hal-hal yang membuat anda berpisah. Jika baru putus selama beberapa minggu, keinginan untuk kembali dengan mantan sangat kuat

3.Pandang Hidup yang sekarang, bukan dimasa lalu
Bagaimana anda bisa hidup lebih baik dari sebelumnya kalau terus mengingat masa lalu anda dengan mantan anda. Ibarat sebuah benang yang putus, sekuat apa pun kita mengikatnya pasti sambungannya terlihat juga. Sama halnya dengan hubungan pacaran yang berpisah karena beberapa hal, sekuat apa pun kita berusaha untuk melupakan mantan, pasti akan teringat kembali.

Hiduplah dimasa sekarang, masa lalu adalah sebuah kenangan dan biarkan cerita dari masa lalu anda menjadi bagian dari sejarah hidup anda. Mungkin mantan anda sedang memikirkan anda, seperti anda juga memikirkan dia, tapi itu bukan menjadi alasan untuk anda kembali seperti dulu.

4. Jangan pernah Membanding-bandingkan
Anda sudah punya pacar baru, namun masih sulit melupakan mantan anda. Ini juga bisa membuat anda tidak bisa Move On, Jangan pernah membandingkan, semua orang punya kelebihan dan kekurangan masing-masing.

5. Hindari Nostalgia
Berhentilah bernostalgia dan mengenang cerita lama anda. Hindari tempat yang bisa membuat anda teringat akan masa lalu dengan mantan anda. Hindari benda-benda pemberian mantan dari pandangan anda.

6. Kurangi memberikan perhatian dengan Mantan
Jika mantan anda masih berharap banyak. Biasanya dia mencari alasan untuk tetap bisa berhubungan dengan anda. Misalnya dia meminta Bantuan. Jika anda bersedia membantunya dengan mudah, maka anda tidak mebantu dia untuk Move On dan membawa dia kedalam keterpurukan

7. Lepaskan emosi negatif dan berserah kepada sang pencipta
Sekuat apa pun manusia, jika hatinya sedang terluka pasti ia menangis juga. Kesedihan adalah energi negatif yang harus anda keluarkan bisa dengan cara menangis atau berteriak di tepi pantai. Setelah itu kita harus bisa menerima semua kenyataan yang ada dan pasrahkan semua masalah anda kepada tuhan.

8. Berkumpul dengan Teman
Tertawa bersama dengan teman-teman anda bisa membuat anda lupa dengan mantan anda. Hal ini perlu anda lakukan jika anda baru saja putus dengan mantan anda. Tertawa bersama bisa membuat energi negatif yang ada didalam tubuh anda hilang.

9.. Mulai berpikir Postif
Sebuah Ilustrasi mengatakan, bila satu pintu tertutup masih ada 9 pintu lain yang terbuka namun kita tidak melihatnya, karena kita masih jatuh didalam kesedihan. Berpikirlah yang poisitf untuk mengubah hidup anda menjadi lebih baik lagi.

10. Carilah Pengganti
Ini point yang paling penting. Dengan cara anda mencari pengganti dari mantan anda, maka anda akan mudah melupakan semua kenangan di masa lalu anda. Dengan hadirnya orang baru dihidup anda, anda akan tersadar bahwa masih ada orang lain yang jauh lebih baik dari mantan anda

11. Memaafkan
Cara terbaik melupakan adalah dengan memaafkan. kemudian jangan terlalu memaksa untuk melupakan masa lalu karena percayalah semua akan terhapus oleh waktu dengan sendirinya. kenangan tidak akan hilang, tapi kita hidup bukanlah untuk kenangan tapi untuk masa depan.

Itulah beberapa cara melupakan mantan pacar. Yang harus anda ingat tetap berpikir postif, serahkan semua masalah pada tuhan dan belajar dari pengalaman, supaya anda bisa move on untuk menghadapi masa depan  yang lebih baik lagi.

Baca juga 9 Ciri Cewek setia yang perlu anda ketahui

Previous
Next Post »