Inilah 4 Kesalahan Tidur Yang bisa Bikin Gemuk

Inilah 4 Kesalahan Tidur Yang bisa Bikin Gemuk - Semua orang tidak menginginkan memiliki badan yang terlalu gemuk, karena rawan dengab Obesitas. Bila anda sudah melakukan program diet, rasanya itu pun kurang cukup, karna taukah anda ada kesalahan tidur yang bisa membuat badan anda makin gemuk. Untuk mencegah agar tubuh anda semakin gemuk, Dibawah ini akan dibagikan beberapa kesalahan tidur yang bisa membuat diet anda gagal.


1. Kualitas tidur Rendah
Walaupun anda membiasakan diri tidur tepat waktu, tapi sering terbangun dimalam hari karena terganggu oleh beberapa hal, itu berarti kualitas tidak anda kurang baik, kualitas tidur yang buruk bisa membuat tubuh orang tersebut menjadi cepat gemuk. Tidur yang macam ini biasanya disebabkan oleh stres, kepikiran, dan yang lain. Untuk mengatasinya matikan segala bentuk alat elektronik, cobalah untuk meditas sebentar

2. Bangun Terlalu Siang. 
Bila anda termasuk orang yang sering bangun terlalu siang, maka dari itu ubalah kebiasaan buruk tersebut. Sebaliknya biasakan diri anda untuk selalu bangun pagi, dan lakukan olah raga yang ringan supaya anda tidak mengantuk di siang hari, serta usahakan untuk tidur lebih awal

3. Tidur bukan Prioritas
Pada umumnya bagi orang yang sibuk, kebanyakan mereka selalu meremehkan waktu tidur yang mereka miliki. Mereka lebih senang melakukan kegiatan dimalam hari dari pada tidur, Padahal akibat kurang tidur bisa menyebabkan cepat gemuk. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa orang yang kurang tidur lebih banyak mekonsumsi lebih banyak kalori, dibandingkan orang yang tidur cukup.

4. Tidak bisa tidur sebelum mengemil
Salah satu kebiasaan buruk sebelum tidur adalah ngemil. Banyak juga orang yang tidak bisa tidur sebelum mengemil atau memakan makanan ringan. Jika membiarkan kebiasaan ini maka tubuh anda akan cepat gemuk, sekaligus menimbulkan kebiasaan yang tidak sehat, karena kalori yang dikonsumsi berlebihan dan lalu dibuat tidur.

Itulah ke empat kesalahan tidur yang bisa membuat anda semakin waspada, apa lagi yang sedang menjalankan kegiatan diet. Semoga artikel ini bisa bermanfaat bagi kalian.

Previous
Next Post »