5 Makanan Paling Pedas di Dunia

5 Makanan Paling Pedas di Dunia - Postingan pada hari ini berhubungan dengan makanan. Sebilas Inpo sangat jarang sekali membagikan artikel tentang makanan. Yang akan di bahas hari ini adalah makanan terpedas di dunia. Selera setiap orang pasti berbeda-beda, ada yang suka pedas dan juga tidak. Beberapa negara justru tidak menyukai makanan pedas seperti negara Jepang. namun di Indonesia makanan pedas adalah makanan paling di gemari 80% seluruh warganya. Langsung saja yuk kita simak 5 makanan paling pedas di Dunia.

1. Vindaloo (Italia)


Yang pertama ada Vindaloo yang berasal dari Ialia, makanan ini sejenis sup kari yang sangat super pedas, coba bayangkan saja komposisi bahan terdiri diri saus mustard, cabai kering, ketumbar, jahe, dan adas. Tidak hanya sampai disitu saja, yang paling mencolok adalah daging yang digunakan yaitu kambing atau pun ayam, yang dimasak terlebih dahulu menggunakan bumbu-bumbu yang memang memiliki karakter pedas, seperti cabai dan sebagainya.

2. Sambal Ulek (Indonesia)


Yang kedua hanya ada di Indonesia. Sambel ini hanyalah sebagai makanan pelengkap saja, yang biasanya selalu tersedia di meja-meja makan orang Indonesia. Bumbu dan bahan dasar sambel ini biasanya terdiri dari dua jenis cabai, bahkan ada cabai yang 10 kali lipat lebih pedas dari cabai “mata burung” yang ada di Thailand. Namun bagi turis asing, khususnya kulit putih, mereka berpendapat bahwa setelah memakan sambel ulek ini, lidah mereka terasa seperti terbakar.

3. Lobak Merica Sichuan (China)


Secara umum hidangan ini berupa salad ringan yang disajikan dengan cara yang berbeda. Lobak yang telah ditaburi merica sinchuan dan beberapa potongan cabai, sehingga makanan ini memiliki rasa yang unik di lidah, manis, pedas, dan renyah.

4. Papa A La Huancaina (Peru)


Tak jauh dari bahgan dasar Lobak Merica Sichuan, hidangan ini berupa salad kentang rebus, daun selada, zaitun hitam, biji jagung, dan telur rebus. Untuk menambah Rasa pedas yang kuat di makanan ini adalah dengan ditambahkan saus Huancaina, yang terbuat dari keju, susu kental, garam, dan cabai Cili, Amarillo, yang terkenal sangat pedas di dunia.

5. Wot. (Ethiopia)


Mungkin banyak orang didunia yang tidak menyangka bahwa kuliner di negara-negara seperti Afrika tidak memiliki kepedasan, karna seliar alamnya. Eththiopia adalah negara di benua Afrika yang terkenal dengan masakan wotnya. Wot yang lezat terdiri dari bawang putih dan bawang merah, serta jahe, dan barbere (campuran cabai dan merica), dengan ditambah kuah kaldu ayam dan juga ditambahi beberapa telur ayam.

Previous
Next Post »