Apa Bahaya Obat Nyamuk Bakar bagi Kesehatan

Apa Bahaya Obat Nyamuk Bakar bagi Kesehatan - Salah satu cara yang paling ampuh untuk mengusir nyamuk adalah dengan menggunakan Obat nyamuk bakar. Bagi warga pedesaan membakar obat nyamuk dilakukan pada saat menjelang malam hari, karena nyamuk banyak yang keluar pada saat malam hari. Di Indonesia obat nyamuk bakar sangat mudah di temui bahkan di setiap toko tersedia karena harganya yang terjangkau oleh masyarakat kalangan bawah.


Yang harus anda perhatikan adalah bahaya obat nyamuk bakar bila anda tidak tau cara aman  menggunakannya, Karena asap yang dikeluarkan oleh obat nyamuk adalah mengandung polutan yang bisa menjadi pemicu timbulnya suatu penyakit yang serius. seperti gangguan pernafasan bahkan kanker, karna kandungan zat kimia terdapat obat nyamuk bakar sangat tinggi. Oleh karena itu Sebilas Inpo akan membagikan juga cara pemakaian obat nyamuk bakar yang aman.

1. Jarak Pemakaian tidak terlalu dekat
Obat nyamuk pada umumnya di kusukan untuk mengusir nyamuk dalam ruangan, tapi hal itu justru membuat kesehatanh anda jadi terganggu. Maka lakukan pencegahan hal tersebut, Letakkan obat nyamuk bakar dengan jarak tidak terlalu dekat dengan aktivitas anda sekeluarga di dalam ruangan tersebut yaitu sekitar 1,5 meter.

Anda juga dapat menyalakan obat nyamuk di sore hari sebelum keluarga anda beraktifitas pada malam hari, karena nyamuk sudah hilang.

2. Ruangan dengan Ventilasi yang cukup
Yang ke dua adalah anda akan mudah dan sering terbatuk karena pemakaian obat nyamuk secara terus- menerus setiap hari bahkan sepanjang malam, karena kemungkinan anda menggunakan obat nyamuk di dalam ruangan yang tidak memiliki banyak ventilasi. Segeralah ganti kebiasaan ini apalagi jika di dalam ruangan tersebut adalah merupakan tempat dimana anda dan keluarga berkumpul.

3. Letakan di tempat yang tepat
Untuk penempatan Obat nyamuk bakar bisa anda letakkan di bawah tempat tidur sehingga anda terhindar langsung dari asap yang dihasilkan dari obat nyamuk, juga simpan di tempat yang lebih rendah dari aktivitas anda di dalam ruangan yaitu lantai.

4. Hindarkan dari ibu hamil dan anak-anak
Sebaiknya anda nyalakan obat nyamuk saat anak anda tidak beraktifitas didalam ruangan yang ingin anda pasang obat nyamuk. Karena anak-anak sangat rentan terkena asap dari obat nyamuk, sehingga dikhawatirkan akan membahayakan kesehatan pada saluran pernapasan mereka. Begitu pula dengan ibu yang sedang hamil, bahaya dari obat nyamuk bakar sama dengan mendapati diri anda sebagai seorang perokok pasif.

Previous
Next Post »