Latest News

Apa Perbedaan Antara Drama Korea dan Sinetron Indonesia

Perbedaan Antara Drama Korea dan Sinetron Indonesia - Saat anda sudah menonton drama Korea di Episode pertama nya saja, anda pasti ketagihan untuk mengikutinya sampai tamat. Tak jarang ada orang Indonesia yang menbirukan gaya/style artis Korea. Rata-rata hanya anak muda saja yang sangat senang melihat drama Korea, lain halnya dengan orang dewasa yang biasa lebih suka menonton Sinetron Indonesia, apa lagi Ibu-Ibu. Tapi banyak juga lho orang dewasa yang suka drama Korea. Memang sih, bila di teliti secara seksama, ada perbedaan yang berbeda jauh antara Drama Korea dan Indonesia. apa saja perbedaan tersebut.


1. Maksud dan Tujuan
Serial drama korea hanya fokus kepada 1 cerita saja dan tidak memperpanjang alur cerita serial tersebut, sedangkan Sinetron Indonesia memiliki banyak alur cerita.

2. Jumlah Episode
Dalam serial drama korea hanya memiliki episode yang sangat singkat kurang lebih 20. bahkan bisa dikatakan bahwa serial drama korea tersebut bagaikan cerpen (cerita pendek). Berbeda dengan sinetron indonesia yang memakai Jumlah Episode sangat panjang, Kalo Sinetron tuh episodenya bisa nyampe 1000 lebih dan itu pun belum tamat-tamat. tak jarang membuat para penggemar sinetron tersebut merasa Bosan

3. Soundtrack
Pada serial drama Korea buhkan hanya cerita saja yang bagus tapi pemilihan Soundtracknya juga sangat tepat supaya cerita dan Soundtracknya lebih bisa menyatu. Berbeda dengan sinetron indonesia yang memilih soundtrack-nya asal pilih saja dan tidak dipikirkan matang-matang soundtrack yang cocok.

4. Pemeran
Saat anda melihat pemeran sinetron indonesia pastinya anda pernah melihat ketika pemeran tersebut ber-akting.Mereka cenderung tidak terlalu untuk menghayati perannya dengan natural melainkan dalam keadaan memaksa. Sedangkan serial drama korea itu lebih memerankan drama tersebut secara natural.

5. Peran Mereka
Drama korea cenderung lebih sulit untuk dapat kita ketahui mana yang peran antagonis mana yang protagonis. Sedangkan sinetron indonesia itu dapat dengan mudah dikenali perannya.Contohnya : peran protagonis cenderung benar-benar sangat baik bahkan tidak ada satu kejahatan pun yang dilakukannya selama di dalam cerita tersebut.

6. Jadul
Judul pada drama korea pantas diacungi jempol jika dibandingkan dengan sinetron indonesia.Sinetron indonesia cenderung memberi judul tidak bervariasi, seperti menggunakan nama Orang contoh Aisyah, Mak Ijah Pengen naik haji, sedangkan drama Korea menggunakan judul yang keren, trendy dan menraik seperti "Fashion King" dan "Boys Before Flower".

7. Penggunaan Animasi
Pada sinetron atau drama Indonesia biasanya menggunakan animasi binatang seperti harimau, burung elang. Sedangkan drama Korea tidak menggunakan animasi apa pun.

Itulah perbedaan yang bisa kita amati antara drama Korea dan Sinetron Indonesia. Jangan diambil hati, artikel ini di buat hanya untuk evaluasi saja. Supaya Produser dan Sutradara Indonesia Lebih Kreatif dalam pembuatan Sinetron yang Berkualitas.

SUDAH BACA. Jangan Lupa Voting 1 Ulama Favorit Kalian

Related Post:

Widget by [ Sebilas Inpo ]

0 Response to "Apa Perbedaan Antara Drama Korea dan Sinetron Indonesia"