Latest News

15 Fakta Tentang Artis Korea yang Belum anda Ketahui

15 Fakta Tentang Artis Korea yang Belum anda Ketahui - Kabar gembira bagi para pecinta Kpop, kali ini Sebilas Inpo akan membagikan tentang Korea lagi, yang berjudul fakta tentang artis korea yang mungkin saja anda belum pernah mengetahuinya. Jika bicara soal Korea hal yang terlintas di pikiran anda pasti Drama dan Musik. ya memang kedua negara ini sangat unggul dalam kedua bidang tersebut. Langsung saja kita simak apa saja fakta tentang artis Korea yang mengejutkan.


1. Perluh kita ketahui, di Korea menjadi artis bukanlah hal yang mudah. Ada 2 hal yang paling utama dan menentukan layak atau tidaknya seseorang tersebut menjadi artis, adalah SKILL dan PENAMPILAN. Tapi tentu skill atau kemapuan tetap nomor 1, karena bagi mereka penampilan bisa diubah sewaktu-waktu mereka mau.

2. Di Korea Terdapat 3 manajamen / agensi Musik terbesar di Korea, yaitu JYP Entertainment, YG Entertainment, dan SM Entertainment.

3. Para calon artis akan dilatih (di training) beberapa seni nyanyi, dance, vocal, akting, juga kekompakan sesama member dan latihan yang harus dijalani selama bertahun-tahun bahkan ada yg sampai 5 tahun sebelum di kenalkan kepada masyarakat di Korea. Tak heran bila Korea selalu menghasilkan artis dan penyanyi yang terkenal sampai di seluruh dunia

4. Umur 'calon artis' yg dicari biasanya antara 12-17 tahun dengan waktu trainee yang panjang, tapi sesuai sih dengan hasilnya.

5. Untuk para trainer semua kebutuhan ditanggung manajemen, tapi bila trainer tersebut sudah debut (diorbitkan menjadi artis) biasanya sistem pembagian hasilnya kurang fair, karena lebih banyak pada pihak manajemen, hitungannya bayar selama si artis di trainee akan di perhitungkan ketika mereka sudah menjadi artis.

6.  Para Artis wajib mengikuti schedule yang sudah dibuat manajemen selama 24 jam per 7 hari. Karena itu mereka harus tinggal di dorm / asrama khusus.

7. Korean fans itu loyal banget. Mereka rela menghabiskan uang untuk beli CD, poster, dan barang2 lainnya yg berhubungan dengan idol mereka

8. Korean fans tidak peduli idolnya oplas atau tidak, menurutnya yang penting bagaimana idolnya sekarang bukan dulunya!

9. Persaingan para idol di korea itu kuat banget, karena itu mereka sering oplas sana-sini biar tidak kalah saingan. Tidak jarang ada artis yg bunuh diri karena tidak mampu bersaing dengan artis-artis lainnya.

10. Dikorea ada berbagai macam acara tv yang kreatif, nah disitu para artis-artis sana diminta menunjukkan kebolehannya. Kalo misal artis tersebut bikin rating acara tv naik, maka jangan kaget kalau diacara-acara lain artis tsb bakal sering muncul. (contoh acara tv korea: We Got Married, Strong Heart, Running Man, Invisible Youth, Star Golden Bell, dll)

11. Dikorea, tidak hanya anak muda yang suka k-pop, kalo lagi fanmeeting jangan kaget tiba-tiba lihat ahjumma / ibu-ibu ikutan ngantri.

12. karena ke konsistenan para fans mereka itu, walaupun ada artis yang lewat dihadapan mereka, mereka tidak akan peduli kalau itu bukan  artis idola mereka. Begitu juga dengan K-Drama, mereka katanya cuma mau nonton kalau yang main itu salah satu dari kpop grup favorit mereka. Jadi jangan heran kalau ketemu orang korea trus ditanya "kenal sama artis ini gak?" trus dia jawab ga kenal padahal artis terkenal.

13. Menjadi penyanyi adalah harapan hampir 80% orang tua di Korea, karena kesuksesannya pasti luar biasa.

14. Kalau suatu grup/artis bisa menang 3 award dari acara music yang populer tersebut, mereka disebut Triple Crown

15. Korean fans tidak ragu untuk mendonasikan uang mereka dalam jumlah besar buat fandom mereka, makanya fandom sana banyak yang kaya

Demikianlah Fakta tentang artis korea yang bisa anda ketahui. Baca Juga Perbedaan Negara Korea dan Indonesia. Semoga Bermanfaat.

SUDAH BACA. Jangan Lupa Voting 1 Ulama Favorit Kalian

Related Post:

Widget by [ Sebilas Inpo ]

0 Response to "15 Fakta Tentang Artis Korea yang Belum anda Ketahui"