Mengungkap Keindahan Son Doong, Goa Terbesar Didunia

Goa Terbesar Didunia - Goa memang memiliki keindahan yang luar biasa jika manusia mampu menjelajahi Goa tersebut lebih dalam lagi. Di Indonesia sendiri sangat banyak Goa yang menarik yang bisa anda kunjungi seperti Goa Maharani. Tapi taukah anda goa terbesar didunia terletak dimana?. Disini akan kita bahas tentang Goa terbesar di dunia yang baru saja ditemukan oleh para penjelajah.


Sebelum ditemukan belum ada orang yang tau tentang keindahaan yang tersimpan didalam goa ini, enam tahun yang lalu penjalajah yang berasal dari Inggris berhasil mengungkap keindahan yang ada didalam goa Son Doong yang terletak di Vietnam. Sebelumnya goa ini pernah di temukan seorang penduduk setempat pada tahun 1991, namun mereka tidak berani memasukinya karena terlihat terjal serta terdapat suara siulan aneh dan suara dari aliran sungai yang deras didalamnya. Penduduk juga menyatakan bahwa goa itu angker.

Panjang Goa ini kurang lebih 5,5mil didalamnya terdapat hutan dan sungai byang terlindungi dari dinding goa setinggi 40 lantai. Pertama kali yang dilakukan para peneliti adalah berkemah didekat Hand Of Dog, adalah batu stalakmit yang berukuran besar yang terlihat seperti cakar anjing, pada beberapa bagian atap goa runtuh pada beberapa abad yang lalu sehingga kemungkinan besar tanaman yang tumbuh akibat dari runtuhnya atap gua, Penjelajah menamakan daerah hutan tersebut Garden Of Edam,

Para peniliti juga menemukan spesies tanaman didekat air terjun Son Doong yang belum pernah dilihat sebelumnya. Sungai yang sangat besar juga ada didalamn goa ini, dibawah artikel akan ada video singkat tentang Goa Son Doong.






 

 



Dibawah ini adalah video penjelajah di Goa Son Doong,



Video yang ke 2 ini lebih keren gan.



Bagaimana, anda tertarik untuk menjelajahi goa ini?.

Previous
Next Post »