Misteri 7 Kota Kuno yang Hilang didunia

Misteri 7 Kota Kuno yang Hilang - Didalam peradaban sejarah manusia banyak sekali misteri yang belum terpecahkan di alam ini salah satunya Kota kuno yang hilang. Banyak versi dan cerita legenda yang belum bisa mengungkap di temukan oleh para peneliti. Berikut ini adalah daftar Kota kuno yang hilang di duniah ini dan masih penuh dengan misteri didalamnya.

1. Babylion Kuno



Babalion adalah Ibukota dari peradaban kuno bernama Babylonia ini dulunya di pimpin oleh Raja Nebuchadnezar 2. Dulunya kota ini sangat terkenal dan hilang secara misterius dengan meninggalkan Hanginhs Garden (Taman gantung) yang ada didalam kota itu.

Menurut cerita, pada suatu hari Istri raja Nebukadnezar 2 yang rindu dengan pemandangan yang ada di rumahnya, kemudian raja membuat taman dengan pemandangan yang luar biasa indah dan itu dibuat dikedalaman gurun pasir. Banyak penulis kuno yang menyatakan bahwa taman tersebut memang benar-benar ada, namun hingga sekarang tidak ada bukti nyata yang menunjukan bahwa kota itu masih ada. Sampai sekarang yang tersisah hanya reruntuhan dari kota Babilion Kuno

2. Angkor

Angkor adalah sebuah kota besar yang terletak di Kambidoa (Kamboja), merupakan tempat berdirinya angkor wat kuil keagamaan yang terbesar di dunia. Pada abad ke 9 sampai 15 angkor adalah pusat kekuatan yang paling besar di Kamboja pada masa itu.

Misteri hilangnya kota ini bukan karena bencana alam seperti tenggelam atau semacamnya, konon kota ini hilang akibat ditinggalkan semua penghuninya di tengah hutan belantarara dan ditinggal selama 300 tahun.pada abad ke 18 kota ini di temukan kembali. para ilmuwan mengutip bahwa Perginya semua penduduk dari kota ini akibat ledakan populasi dan tak ada dukungan Infrastruktur

3. Troy



Troy adalah Kota legenda dimana kota ini merupukan pusat sejarah kota modern seperti tempat kediaman pahlawan Yunani Achilles dan kota terjadinya perang Kuda (Torjan Horse). Keberadaan Troy kota hilang ini sering dikaitkan dengan Kota Atlantis. Di tahun 1871 tembok troy ditemukan secara tidak sengaja. Ada alasan tertentu mengapa dulu tembok Troy susah di tembus, karena berdirinya kota ini terletak diantara kota lainya yang sudah di hancurkan berkali-kali dan membuat tembok tersebut sangat kuat.

 4. Petra



Petra adalah kota yang paling menakjubkan, tempat ini dijadikan syuting film Transformer : Revenge Of The Fallen. yang terletak di Jordania dekat laut mati. Kota ini ditinggalkan karena gempa bumi yang merusak struktur bangunan perariran di kota itu. Akhirnya kota ini dibesarkan oleh seorang penjajah bernama Ludwig Bruckhardt tepat pada abad 18. Sejak itulah kota yang terletak di tengah gurun pasir ini menarik perhatian para wisatawan asing.

5. Mu atau Lemuria



Lemuda adalah kota yang hilang dari permukaan bumi. Dikisahkan Lemuda adalah pulau yang indahnya sama dengan nuansa taman Eden dan merupakan surga Tropis dipasifik, namun sayangnya kota ini telah hilang dari permukaan bumi. Awal mula diketahui adanya keberadaan kota Mu dari seorang arkeologis bernama Agustus Le Plegeon. Ia mengatakan bahwa orang-orang Mu lah yang berpengaruh besar berdirinya Mesir.

6. Machu Picchu



Machu Pichu adalah bahasa lain dari gunung tua. Letak Kota ini berdiri 2000m diatas permukaan laut. Machu Pichu terletak di wilayah Peru. Machu Pichu adalah simbol Kerajaan Inka yang sangat terkenal. Dibangun pada tahun 1450, tetapi ditinggalkan seratus tahun kemudian, dan kota ini menjadi tertinggal ketika bangsa Spanyol berhasil mengalahkan Kerajaan Inka saat berperang.

Situs ini bahkan sempat terlupakan oleh dunia internasional, tetapi tidak oleh masyarakat lokal yang berada didekat wilayah machu Pichu. Kemudian Situs ini kembali ditemukan oleh arkeolog dari sebuah universitas Yale Hiram Bingham III yang menemukannya kembali pada tahun1911. Sejak saat itu, Machu Picchu menjadi objek wisata yang menarik bagi para turis lokal maupun asing.

7. Atlantis



Atlantis adalah Kota legendaris yang pernah ditemukan oleh Plato dalam buku Critias dan Timeaus. Dalam catatanya, Plato menulis bahwa , Plato menulis bahwa Kota Atlantis terhampar "di seberang pilar-pilar Herkules", dan memiliki pasukan angkatan laut yang bisa menaklukkan Eropa Barat dan Afrika 9.000 tahun sebelum waktu Solon, atau sekitar tahun 9500 SM. Namun setelah gagal menyerang Yunani, Atlantis tenggelam ke dalam samudra "hanya dalam waktu satu hari satu malam saja semua telah tenggelam".

Namun dalam kisahnya Plato lokasi dari Atlantis tidaklah jelas dan sangat terbatas. Oleh karena itu ada sebagian orang mengatakan Atlantis hanyalah sebuah kota dongeng dan ada sebagian juga yang mengatakan Atlantis adalah salah satu misteri dunia yang sampai sekarang belum pernah terpecahkan.

Previous
Next Post »