Inilah 5 Camilan Sehat Pembangkit Mood Saat Bekerja

Camilan Sehat Pembangkit Mood Saat Bekerja - Bagi anda yang belum tau, Mood saat bekerja memang harus dibangkitkan supaya semangat muncul saat kita bekerja. Mood bisa dirangsang dengan camilan sehat bila anda mengetahuinya. Terkadang Rutinitas bekerja yang sangat sibuk, membuat semangat menjadi menurun apa lagi pekerjaan tersebut membutuhkan tingkat konsentrasi dan kreatifitas yang tinggi. Berikut ini adalah daftar camlian sehat yang bisa membuat anda semangat dalam bekerja.


Cemilan Sehat Pembangkit Mood

1. Buah Pisang
Buah Pisang mengandung karbohidrat, kalsium, serat, zat besi, vitamin B6 dan juga triptofan. Senyawa pada buah pisang yang dapat berperan sebagai pembangkit otak adalah triptofan. Kerja kompleks triptofan tersebut dibantu oleh senyawa karbohidrat dan vitamin B6 untuk membentuk sebuah serotonin. Senyawa itulah yang dapat membangkitkan mood kerja Anda. Jarang anda ketahui adalah Serotonin memiliki khasiat untuk membuat suasana hati jadi lebih baik. Khasiat yang lain dari serotonin yakni kualitas tidur kita menjadi lebih meningkat.

2. Buah jeruk
Jeruk sangat baik bila dikonsumsi oleh tubuh untuk membangkitkan semangat mood. Aroma dari minyak esensial buah jeruk dapat membangkitkan semangat saat bekerja. Baunya itu bisa membuat perasaan hati kita bergembira, antidepresi dan juga penenang pikiran. Dengan demikian, saat Anda merasakan beban pekerjaan yang begitu tinggi. Anda mulai merasakan gejala stress, maka segeralah menkonsumsi saja buah jeruk ini.

3. Selai Kacang 
Selai Kacang kaya akan kandungan lemak dan vitamin E. Hampir semua orang menyukai selai kacang apa lagi jika dimakan dengan Roti tawar Rasanya memang enak. Kandungan Dua sendok selai kacang terkandung 190 kalori. Hal yang perlu anda ingat adalah pengendalian konsumsi. Vitamin E yang terkandung di dalamnya merupakan antioksidan yang bisa melindungi membram sel saraf. Perannya adalah, sebagai katalis glukosa ke otak sehingga otak mendapatkan cukup energy.

4. Oat 
Oat memiliki kandungan karbohidrat dengan indeks glikemik yang sangat rendah. Selain itu, oat memiliki kandungan serat, vitamin E, vitamin B, potassium dan seng untuk menjaga kestabilan fungsi otak anda. Oat mudah diserap oleh tubuh. Oat mampu mensuplai energy untuk mengisi kebutuhan otak yang sedang lelah.

5. Popcorn  
merupakan camilan sehat yang rendah kalori. Serat yang terkandung di dalamnya cukup tinggi. Popcorn bisa menjadi camilan yang sehat selama tidak ditambahkan dengan garam atau mentega pada PopCorn. Alternatif yang terbaik sebagai pengganti rasa, gunakan saja minyak jagung atau zaitun. Kandungan lemak pada kedua minyak tersebut terbilang rendah. 

Selain Popcorn Makanan lainnya untuk teman bekerja adalah kuaci. Pilih kuaci yang tidak memakai garam dalam pengolahannya. Kalau memang sulit, Pilih kuaci yang mengandung garam sangat sedikit. Demikian lah artikel tentang camilan sehat yang bisa anda gunakan untuk pembangkit semangat kerja anda.  Semoga bisa menjadi pelajaran dan menambah wawasan anda. 

Previous
Next Post »