Latest News

7 Hewan Yang memiliki Sengatan Listrik Berbahaya

7 Hewan Yang memiliki Sengatan Listrik Berbahaya - Seperi yang kita tahu bahwa listrik adalah suatu elmen yang tidak bisa di pisahkan dari kehidupan manusia modern saat ini. Listrik hanya bisa di hasilkan dari alat penghasil listrik seperti generator super solar dan lain sebagainya. Namun taukah anda ada beberapa hewan yang bisa menghasilkan listrik dari tubuhnya saat ia dalam bahaya, meskipun mungkin sengatan listriknya tidak sebesar generator pada umunya, namun hewan-hewan ini wajip untuk diwaspadai.

Biasanya mereka menggunakan Listrik didalam tubuhnya untuk memangsa, mempertahankan diri bahkan alat navigasi mereka, apa saja hewan yang berbahaya tersebut, silahkan simak dibawah ini.

1. Electric Catfish

Ikan jenis ini sering juga disebut sebagai belut listrik. belut sendiri memiliki banyak sekali spesies kurang lebih ada 19 spesies yang berbeda. Beberapa jenis lele tersebut bisa mengeluarkan listrik dari tubuhnya untuk melindungi diri. Lele jenis listrik bisa ditemui didaerah sungai tropis seperti di Afrika dan sungai NIL. Lele ini mampu menghasilkan listrik sampai 300 Volt.

2. Peters Ikan belalai Gajah


Ciri-ciri ikan ini adalah memiliki tonjolan di ujung kepalanya dan dapat ditemui didaerah Afrika. Ikan ini bisa menghasilkan energi listrik kusus yang ada di Ekornya. Kemampuan tenaga Listrik yang dimiliki ikan ini biasanya digunakan untuk mendeteksi lawan dan mampu membedakan antara Mangsa atau Predator.

3. Belut Listrik


Belut jenis ini paling banyak di temui di daerah Amerika bagian Selatan. Belut listrik adalah hewan yang memiliki energi listrik terbesar dibanding hewan penghasil listrik lainya. Namun belut listrik tidak diklarifikasi sepenuhnya sebagai belut, tetapi lebih sebagai jenis Ikan. Sengatan Listrik yang dimiliki belut kurang lebih sekitar 5000 elektromagnetic. Sengatan tersebut bisa membunuh orang dewasa dengan segejap, bahkan ada video belut yang mampu membunuh buaya besar.

4.  Ikan Pari Torpedo

Ikan Pari torpedo adalah jenis ikan bertulang rawan. Ikan ini dikenal bisa menghasilkan listrik 8 hingga 200 Volt tergantung spesies, digunakan sebagai pertahanan diri dan mencari makan . Efek setrum yang di miliki ikan pari ini sama halnya dengan listrik dari pengering rambut yang jatuh kedalam bak yang berisi air. Selain itu ikan pari ini memiliki anggota tubuh yang di sebut torpedo, yang digunakan untuk mengubur dirinya untuk mengelebahi musuh.

5. Elektric Skate

Hewan ini menghabiskan sebagian besar waktunya didasar laut dan menggunakan kemampuan elektrosense miliknya untuk mengambil medal listrik lemah yang berasal dari udang, siput laut dan kerang-kerang. Ikan ini hanya menggunakan listrik untuk mempertahankan diri dari predator, dan menggunakannya sebagai cara untuk berkomunikasi dengan sesamanya

6. Echidnas

Hewan ini sangat mirip dengan Landak yang memiliki duri di punggungnya. Echidnas masih ada dipapua dan Australia. Memiliki moncong yang panjang daigunakan sebagai hidung dan sekaligus mulut. Moncong ini juga bisa mengirim sinyal listrik yang bisa membantu mencari serangga disekitarnya, listrik yang dimiliki cenderung ia gunakan untuk mencari makan dibandingkanb mempertahankan diri

7. Hiu Martil

Hiu martil ini adalah predator yang memakan ikan-ikan kecil dan udang. Hiu ini sangat mudah di temui diperairan hangat seperti perairan dekat pantai yang airnya tidak terlalu dalam. Kepala yang seperti martil tersbeut yang membantu hiu ini berbelok dengan cepat. Selain itu hiu ini memiliki kemampuan untuk mendeteksi sinyal listrik setengah milyar volt. yang digunakan sebagai GPS untuk menyesuaikan diri dari arus laut yang bergeran dalam medan magnet bumi, jadi kemungkinan hiu ini memiliki energi listrik yang sedikit hanya digunakan sebagai GPS.

SUDAH BACA. Jangan Lupa Voting 1 Ulama Favorit Kalian

Related Post:

Widget by [ Sebilas Inpo ]

0 Response to "7 Hewan Yang memiliki Sengatan Listrik Berbahaya"