Cara Mudah membuat perangkap Nyamuk Dari Botol Bekas

Cara membuat perangkap Nyamuk - Jika anda membuka artikel ini, berarti anda sedang mencari cara segala cara untuk mengusir nyamuk dari rumah anda. Nyamuk adalah hewan yang sangat kecil namun sangat menganggu, apa lagi ada beberapa jenis nyamuk yang dapat membahayakan kesehatan bahkan menyebabkan kematian seperti nyamuk Demam berdarah. Jadi sebaiknya hindari semua jenis nyamuk demi kesehatan keluarga anda.


Para peneliti kebanyakan membuat inovasi baru dengan bahan kimia untuk membuat obat nyamuk, dengan bahan yang cukup mahal. dibawah ini akan dijelaskan cara membuat perangkap nyamuk dengan bahan yang murah dan pastinya ramah lingkungan.

Bahan yang harus disiapkan
1. Botol plastik uk 1.5 atau 2.0 liter.
2. Air 200 ml.
3. Gula 50 gram.
4. Bubuk Ragi Roti 1 gram.
5. Isolasi (Tape).
6. Pisau atau Cutter.

Cara pembuatan perangkap nyamuk

1. Potong secara berhati-hati botol plastik seperti gambar di bawah ini


2. Campur 50 gram gula merah dengan 200 mililiter air panas. Biarkan campuran dingin.


3. Tuang campuran ke bagian bawah botol plastik.


4. Tambahkan juga ragi. tidak perlu diaduk nanti akan menghasilkan karbon dioksida sendiri sebagai penarik perhatian nyamuk untuk masuk kedalam.


5. Letakkan bagian corong, terbalik, kedalam separuh botol tadi.


6. Bungkuslah botol plastik dengan sesuatu yang berwarna hitam (misalnya "isolasi"), dan letakkan di beberapa bagian sudut rumah, toko, sekolah, rumah sakit, ladang dan tempat yang banyak nyamuknya (pastikan perangkap Terlindung dari hujan ). Pada titik ini, bagian atas botol harus jauh di atas garis air. Jika tidak, kosongkan sedikit  sehingga nyamuk dewasa akan dapat terbang dan tidak tenggelam dalam cairan.


Bongkar botol setelah 10-14 hari dan kembali Isi dengan bahan kimia segar dan memasang kembali perangkap.cara sederhana diatas bisa membantu anda untuk mengurangi nyamuk di lingkungan sekitar. Semoga informasi ini bermanfaat dan terimakasih sudah membaca.

Previous
Next Post »