Tips Merawat Baterai Laptop Agar tetap Awet



Tips Merawat Baterai Laptop Agar tetap Awet - Seringkali ketika menggunakan laptop masalah yang terjadi adalah baterai Bocor.Baterai bocor terjadi karena arus listrik yang masuk terlalu besar atau tidak dapat dikontrol oleh adaptor sehingga menyebabkan baterai tidak kuat.Maka dari itu kita harus berhati-hati dalam memakai laptop agar baterainya tidak cepat drop.

Disini admin akan membahas beberapa tips yang dapat memperkecil kemungkinan baterai anda rusak ketika sering memakai laptop.Antara lain :



  • Hentikan Pemakaian jika baterai dibawah 10%
Ketika anda menggunakan laptop hingga baterai hampir habis,jangan biarkan laptop anda masih bekerja saat baterai telah 10%.Ini akan menyebabkan kinerja komponen laptop anda melemah.Matikan laptop anda sebelum baterai menunjukkan bar 10%.

  • Jangan bermain laptop diatas alas yang tidak rata.
Jangan pernah memainkan laptop ditempat yang hampa akan sirkulasi udara.Ini menyebabkan panas yang seharusnya keluar malah ditahan dan masuk kedalam komponen laptop.Tentunya hal ini akan menyebabkan kerusakan pada baterai jika diulang terus menerus.

  • Cabut adaptor ketika baterai telah full.
Ketika bar baterai telah full saat men-charger,berentilah mencharge.Hal ini dapat meminimalkan kemungkinan baterai rusak karena berlebihan daya.

  • Atur Power Management Laptop
Para pengguna windows juga dapat mengatur pengeluaran daya baterai melalui fitur Power Options.Anda harus mengerti menggunakan fitur ini. Letaknya ada di :
Control Panel > System and Security > Power Options > Change Plan Setting

  • Gunakan Adaptor Ori
Yah ini adalah yang paling utama.Tentunya performa sebuah adaptor KW dan ORI berbeda.Adaptor ORI sudah pasti memiliki performa yang teruji dan handal,sedangkan KW belum tentu bahkan dapat merusak komponen laptop.





Previous
Next Post »