Tips dan Trik Supaya Jago Main Futsal

Tips dan Trik Supaya Jago Main Futsal - Pada jaman sekarang futsal merupakan Olahraga yang paling diminati banyak orang di perkotaan, karena terbatasnya Lapangan. Para peminat futsal kebanyakan dari kalangan pelajar hingga orang perkantoran. Lapang futsal sudah mulai bertebaran dimana-mana, anda tidak perlu lagi memikirkan lapangan untuk bermain sepak bola.

Tips dan Trik Supaya Jago Main Futsal

Perbedaan futsal dan sepak bola hanya terletak pada luasnya lapangan, jumlah pemain dan bola yang dipakai. Luas lapangan Futsal berukuran panjang 25-43M x lebar 15-25M, pemain berjumlah 5 orang dan bola yang dipakai lebih kecil dan berat. Saya akan membagikan tips dan trik supaya jago bermain futsal, silahkan disimak ;

1. Pemanasan itu Perlu
Di semua olahraga pasti butuh yang namanya pemansan, tanpa pemanasan permainan akan terasa kaku saat bertandingm, tentunya bisa mengurangi performa anda di lapangan dan juga bisa mengagetkan otot anda yang sedang lemas. Lakukan pemanasan senam ringan 10 menit sebelum bertanding.

2. Tambah Stamina anda
Anda akan lebih mudah lelah jika bermain futsal, karena lapangan yang kecil membuat anda akan semakin sering berlari, ditambah lagi berat bola yang membuat anda bertambah lelah. Lakukan Joging setiap pagi atau latihan naik turun tangga dengan berlari untuk menambajh stamina anda, makan buah pisang sebelum dan sesudah bermain futsal, buah pisang bisa cepat mengembalikan stamina anda yang sudah terkuras.

Selengkapnya baca Cara Menambah Stamina Saat Olahraga

3. Jangan banyak minum
Saat beristirahat sesudah bermain jangan terlalu banyak minum yang mengakibatkan kembung pada perut anda, minum secukupnya saja.

4. Bermain dengan Cepat
Saat membawa bola disarankan jangan terlalu lama menggiring, setelah mengoper bola secepatnya anda mencari posisi yang baik untuk mendapat oper lagi. Permainan Individu dalam Futsal kurang efektif, karena kecilnya lapangan memudahkan musuh untuk merebut bola.

5. Hindari Kontak badan
Kontak badan yang dimaksud adalah menabrak musuh, mendorong atau menarik. Karena lapangan futsal kecil membuat wasit semakin leluasa dalam mengawasi jalan nya pertandingan. Bermain yang sportif aja ya?.

6. Jangan terlalu bersemangat
Semangat memang dibutuhkan, tapi jika semangat itu terlalu berlebihan akan merugikan anda. Bersemangatlah dan bermain secara Santai. Percaya atau tidak jika anda terlalu bersemangat bermain akan menghabiskan nafas dan stamina anda dalam 10 menit pertama.

7. Bermainlah Secara tim, jangan individu
Sudah sedikit saya bahas di point 4. Bermainlah secara Tim, jangan egois mengoper bola sendiri tanda memperdulikan yang lain, karena menganggap sudah terlalu hebat. Futsal jauh berbeda dengan sepak bola, sepandainya anda menggiring bola pasti akan kena juga, inilah sebabnya mengapa anda tidak dianjurkan terlalu lama membawa bola.

Demikian artikel mengenai Tips dan Trik Supaya Jago Main Futsal, semoga bisa bermanfaat dan menambah wawasan anda.

Previous
Next Post »